4 Tanda Karyawanmu Loyal terhadap Perusahaanmu
Siker.id | 19 Sep 2022 15:06


Bagikan ke
Tanda karyawan perusahaan loyal (siker)

siker.id – Perusahaan tentu menginginkan orang-orang yang loyal dalam bekerja. Bagaimana tidak? Ketika para karyawanmu loyal dengan perusahaanmu, mereka akan memberikan segalanya untuk perusahaanmu. Salah satu hal yang bisa mereka berikan adalah performa yang baik. Dengan hal tersebut, perusahaan akan memperoleh imbas positif yang akan berguna bagi perusahaan.

Nah, untuk mengetahui karyawanmu loyal apa tidak, kamu bisa pelajari tanda-tanda karyawanmu loyal apa tidak di bawah ini, sobat siker!

Baca Juga: 8 Tips Agar Kamu Menjadi Karyawan Terbaik!

Bekerja dengan Integritas

Tanda pertama adalah bekerja dengan integritas. Banyak asumsi menyebutkan bahwa kesetiaan seorang karyawan dilihat dari seberapa besar ketaatan mereka di perusahaan. Karyawan yang taat dengan peraturan dan punya rasa loyalitas yang besar pula. Sesungguhnya karyawan loyal dilihat dari seberapa besar dia menunjukkan integritas mereka saat bekerja.

Menyukai Apa yang Dikerjakan

Tanda kedua adalah mereka menyukai pekerjaan. Karyawan loyal menyukai pekerjaannya dan tidak melihat pekerjaan tersebut sebagai suatu hal yang rutinitas. Tapi, sesuatu yang mereka suka untuk dikerjakan, dan yang sangat dipercaya oleh mereka.

Uang atau gaji bukan menjadi prioritas buat mereka. Karyawan loyal terlihat menunjukkan passion nya saat bekerja. Pekerjaan tidak lagi dianggap sebagai beban, namun justru sebagai hal yang menyenangkan.

Baca Juga: 5 Manfaat Evaluasi Kinerja Karyawan

Memuji Rekan Kerjanya

Tanda ketiga adalah memuji rekan kerjanya. Karyawan yang benar – benar loyal merasa dirinya bekerja untuk sesuatu yang lebih baik daripada diri mereka sendiri. Sehingga, mereka selalu memberikan apresiasi ketika rekan kerja lainnya melakukan hal yang jauh lebih baik. Itu berarti perusahaan telah menggenapi misinya kepada karyawan.

Mendukung Keputusan Pemimpin

Tanda selanjutnya adalah mendukung positif keputusan pemimpin mereka. Dukungan karyawan loyal berupa dukungan & kontribusi postif, bukan hanya asal “asal bapak suka” saja. Saat pemimpin mereka melakukan hal yang salah, karyawan loyal tetap akan memberitahu dengan jujur kesalahan pemimpin mereka. Karyawan yang loyal akan menjalin hubungan yang baik terhadap karyawan lain termasuk dengan atasan

Nah, itu tadi 4 Tanda Karyawanmu Loyal terhadap Perusahaanmu yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 3 Tips Menjadi Karyawan Berprestasi Di Kantor


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

0     0    

TAG :

Komentar