5 Tips Agar Sales Growth Bisnismu Meningkat!
Siker.id | 16 Sep 2022 16:25


Bagikan ke
Tips agar sales growth meningkat (siker)

siker.id – Tujuan dari adanya bisnis tentu adalah memperoleh pendapatan sebanyak mungkin. Untuk itu, diperlukan suatu upaya dalam meningkatkan pendapatan. Salah satu cara ialah dengan menaikkan penjualan produk. Penjualan produk ini harus mempunyai skala yang bisa diukur. Ini tentu akan berkaitan dengan pertumbuhan penjualan atau sales growth. Apa itu sales growth?

Sales growth merupakan suatu pertumbuhan penjualan yang bisa menunjukan perkembangan suatu perusahaan atau pertumbuhan penjualan dari waktu ke waktu.

Secara garis besar, sales growth adalah peningkatan penjualan di perusahaan dalam periode tertentu. Perhitungan omzet dapat digunakan untuk mengukur kinerja tim sales, menentukan strategi bisnis yang tepat, hingga menjadi indikator sebelum perusahaan menentukan langkah.

Nah, bila kamu ingin bisnismu memiliki penjualan yang baik, berikut tips yang bisa kamu terapkan, sobat siker!

Baca Juga: Apa Jobdesc Seorang Sales Engineer? Begini Penjelasannya!

Menambahkah Rangkaian Produk

Tips pertama adalah dengan menambahkan rangkaian produk. Cara pemasaran bisnis yang ideal untuk meningkatkan pertumbuhan penjualan yaitu dengan menambah varian produk. Misalnya, suatu perusahaan memproduksi laptop, dan perusahaan tersebut bisa menambahkan berbagai rangkaian produk yang berhubungan dengan laptop seperti charger, tas dan berbagai aksesoris lainnya.

Menjaga Kualitas Produk

Tips selanjutnya adalah menjaga kualitas produk. Kualitas produk yang terjaga tentu akan membuat pembeli percaya pada perusahaanmu dan menjadi loyal. Bila angka penjualan meningkat, otomatis omzetmu juga akan naik pula.

Menjaga kualitas produk tentu tidak semudah yang dibayangkan. Kamu harus rutin melakukan QC (Quality Control) untuk memastikan produk yang keluar benar-benar berkualitas. Namun, semua itu akan terbayar dengan konsumen yang loyal terhadap produk perusahaanmu.

Investasi di Customer Acquisition

Tips selanjutnya ini juga bisa dilakukan. Berinvestasi di customer acquisition merupakan pilihan yang sangat tepat. Dengan adanya customer acquisition kamu akan menarik para pelanggan baru agar bisa lebih dekat dengan bisnis yang kamu jalankan. Jika pelanggan baru sudah mengenal bisnismu, pertumbuhan penjualan pun akan meningkat.

Baca Juga: 4 Tips Menjadi Sales Hebat!

Memperkuat Brand

Tips keempat adalah memperkuat brand. Secara umum, orang akan menilai suatu produk melalui brandnya. Bila terkenal, maka peluang orang mempercayainya lebih besar. Karena itu, brand berperan besar dalam penjualan.

Kamu dapat mulai memperkuat brand dengan memanfaatkan sosial media seperti Instagram, Twitter, Facebook, ataupun TikTok. Jika brand kamu telah kuat, maka persaingan yang perusahaanmu alami menjadi lebih sedikit.

Memperluas Jaringan Penjualan

Tips terakhir adalah memperluas jaringan penjualan. Strategi yang sudah jelas dapat meningkatkan sales growth adalah menjual produk yang dijual di berbagai macam platform, terutama online.

Dengan memperluas jaringan penjualan, maka kamu juga meningkatkan kemungkinan pelanggan bertambah secara pesat dan mempengaruhi sales.

Nah, itu tadi 5 Tips Agar Sales Growth Bisnismu Meningkat yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 6 Pekerjaan yang Masuk Kategori International Sales


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

0     0    

Komentar