icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Tips Menggunakan SEO yang Baik dan Benar
Siker.id | 15 Sep 2022 16:08


Bagikan ke
Tips menggunakan SEO yang baik dan benar (siker)

siker.id – Dalam dunia pemasaran online, salah satu strategi marketing yang banyak digunakan adalah dengan menggunakan SEO. Apa itu SEO?

SEO atau search engine optimization dapat dijelaskan sebagai strategi untuk mengoptimalkan sebuah blog atau situs web. Optimasi yang dilakukan memungkinkan mesin pencarian atau search engine untuk menilai apakah blog atau website tersebut layak ditampilkan pada posisi teratas dari hasil pencarian atau justru tidak layak.

Nah, dengan menggunakan strategi ini, produk bisnis yang ditawarkan secara online dapat muncul pada kolom pencarian calon konsumen sehingga peluang bisnis bagi pengusaha atau perusahaan untuk memperoleh pelanggan menjadi besar.

Lantas, bagaimana cara menggunakan SEO yang baik untuk memperluas jangkauan konsumen? Simak tipsnya di bawah ini!

Baca Juga: 4 Manfaat SEO Untuk Bisnismu!

Gunakan Web Analytics

Tips pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan web analytics. Melakukan analisis website memang menjadi satu tantangan tersendiri. Dari sekian banyak data yang dihasilkan, kamu dapat menentukan arah strategi SEO untuk diambil pada kemudian hari.

Kamu bisa menggunakan aplikasi seperti Google Analytics atau Google Search Console untuk membantu proses mendapatkan solusi strategi SEO yang lebih tepat.

Manfaatkan Media Sosial

Tips kedua adalah dengan memanfaatkan media sosial seperti, Instagram, facebook, dan lain-lain. Media sosial menjadi salah satu media promosi yang dapat dimanfaatkan dalam meningkatkan trafik pengunjung ke website. Walaupun bukan bagian dari praktik SEO, tetapi media sosial tetap ada kaitannya.

Baca Juga: 3 Tips Memakai SEO pada Instagram

Gunakan E-mail Marketing

Tips selanjutnya ini juga penting. E-mail marketing menjadi salah satu bagian dalam dunia digital marketing, e-mail marketing dapat memberikan informasi lebih lengkap kepada setiap konsumen yang telah memberikan e-mail padamu.

Buat Konten yang Unik

Tips terakhir adalah dengan membuat konten yang unik. Tentunya sangat menarik untuk dilakukan karena memberikan pengalaman berbeda bagi para pengunjung website. Kamu dapat membuat artikel, webinar, e-book, dan lain sebagainya.

Nah, itu tadi 4 Tips Menggunakan SEO yang Baik dan Benar yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 3 Kesalahan Dalam Strategi Youtube Marketing


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

     

TAG :

Komentar