5 Tips Menjadi Content Creator TikTok Sukses!
Siker.id | 14 Sep 2022 15:45


Bagikan ke
Tips menjadi content creator TikTok sukses (siker)

siker.id – Hari ini media sosial sangat digemari oleh masyarakat apalagi anak-anak muda. Salah satu media sosial yang kini menjadi buah bibir adalah media sosial TikTok. Yaps, TikTok menjadi media sosial yang sedang nge-tren dan naik daun. Menurut Reuters, terdapat sekitar 1 miliar pengguna aktif di TikTok setiap bulannya. Tak heran bila sekarang banyak orang berbondong-bondong untuk beralih ke TikTok.

Mengapa bisa begitu? Karena TikTok dianggap memiliki content creator yang banyak dan menarik sehingga membuat para pengguna tertarik untuk meng-install aplikasi TikTok. Nah, apakah kamu berminat untuk menjadi seorang content creator TikTok?

Lantas, bagaimana caranya menjadi content creator TikTok yang sukses? Berikut tipsnya!

Baca Juga: 5 Strategi Membuat Content Marketing yang Elegan

Tentukan Niche Konten

Pertama, kamu harus menentukan niche atau tema konten yang akan kamu buat. Sebagai seorang pemula yang ingin menjadi konten kreator TikTok tentunya kamu harus menentukan niche dari konten yang akan kamu bawa pada platform Tik tok ini, biasanya sebelum kamu memulai untuk membuat konten kamu harus mereset terlebih dahulu niche konten yang disukai oleh audien, contohnya seperti game, kecantikan, kuliner, dan lain sebagainya.

Buat Konten Sesuai Niche yang Dipilih

Setelah menemukan topik, kamu bisa membuat konten video pendek yang relevan dengan niche pilihanmu. Agar tidak bingung, sebagai awalan kamu bisa menjiplak format atau rangkaian video yang memiliki niche sama dengan viewer tinggi di TikTok. Tapi, usahakan jangan sama persis. Setidaknya harus ada improvisasi agar tidak terlalu terlihat serupa.

Pelajari Jam Fyp Tiktok

Tips selanjutnya ialah kamu harus mempelajari jam fyp TikTok. FYP menjadi patokan tingkat popularitas seseorang. Pasalnya, FYP sendiri memiliki arti untuk bisa meraih for your page atau untuk halamanmu.

Saat kamu menjadi seorang konten kreator kamu harus bisa menentukan jam mana yang akan membuat video menjadi fyp, kamu harus melakukan riset terlebih dahulu jam mana yang memang paling cocok untuk melakukan penguploadan video Tiktok.

Baca Juga: 3 Keuntungan Berkarir Di Dunia Content Marketing

Gunakan Aplikasi Editing Video Berkualitas

Langkah ini juga merupakan langkah penting untuk membuat konten kamu. Sebetulnya di aplikasi TikTok sudah ada banyak sekali fitur pembuatan dan editing video yang dapat membantu menghasilkan konten berkualitas. Mulai dari yang gratis hingga yang berbayar.

Tapi, tak ada salahnya kamu memanfaatkan aplikasi lain agar kontenmu semakin menarik dan berbeda dari yang lain. Tampilan konten yang baik bisa jadi salah satu daya tarik, selain isi konten yang menarik.

Konsisten Upload

Tips terakhir ini juga tak kalah penting. Selain konsisten dengan kualitas video, TikTok juga lumayan sensitif dengan konsistensi jadwal upload kamu. Nah, bila kamu rutin upload tapi tiba-tiba berhenti selama berbulan-bulan, bisa jadi kamu harus mengikuti algoritma Tiktok dari awal lagi. Untuk itu, kamu perlu konsisten dalam hal ini, ya, sobat siker!

Nah, itu tadi 5 Tips Menjadi Content Creator TikTok Sukses yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: Pentingnya User Generated Content Untuk Brandmu!


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

0     0    

TAG :

Komentar