icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Strategi Jitu Meningkatkan Customer Experience
Siker.id | 05 Sep 2022 17:02


Bagikan ke
Strategi Jitu Meningkatkan Customer Experience (siker)

siker.id – Bagi kamu yang memiliki sebuah bisnis, penting untuk memperoleh feedback yang bagus dari para pelangganmu. Pasalnya, dengan memiliki hal tersebut akan membantu bisnis untuk berkembang ke depannya. Itu berarti bisnis harus menerapkan customer experience atau pengalaman pelanggan yang baik. Apa itu customer experience?

Dikutip dari runsystem.id, customer experience merupakan semacam pengalaman konsumen ketika akan atau sedang bertransaksi bisnis. Mereka biasanya akan merespons pengalamannya dengan berbagai hal seperti memberikan komentar pada media sosial atau bintang lima pada produk.

Lantas, bagaimana meningkatkan pengalaman pelanggan yang baik? Simak penjelasannya di bawah ini!

Baca Juga: 3 Skill Wajib menjadi Seorang Customer Service

Berfokus pada Kepuasan Pelanggan

Hal yang bisa dilakukan pertama adalah berfokus pada kepuasan pelanggan. Semakin tinggi tingkat kepuasan konsumen, maka makin baik pula pengalamannya terkait produk yang digunakan.

Untuk itu, kamu harus mulai memprioritaskan kepuasan pelanggan yang bisa dicapai melalui berbagai aspek salah satunya dengan membangun hubungan baik antara brand dengan konsumen.

Memperluas Akses Informasi

Hal awal yang paling banyak diperoleh konsumen ketika menemukan produkmu ialah melalui iklan. Salah satu metode iklan yang menjangkau lebih banyak pasar adalah menggunakan beragam sosial media.

Selain membuka lebih banyak gerbang customer journey, penggunaan sosial media yang beragam juga akan menghasilkan customer experience yang beragam pula.

Baca Juga: 3 Skill Wajib Untuk Seorang Customer Service

Membangun Komunikasi

Salah satu hal yang penting dari pengalaman pelanggan adalah mengenai layanan pelanggan atau customer service. Membangun komunikasi yang tidak hanya baik, namun juga mampu menjalin hubungan yang erat dengan konsumen akan meningkatkan kepercayaan dan kepuasan mereka.

Proaktif Terhadap Konsumen

Nilai pengalaman pelanggan terhadap perusahaan meningkat atau stabil harus diketahui agar perusahaan dapat melakukan monitoring evaluasi. Cara paling utama yang harus dilakukan adalah dengan proaktif menanyakan langsung kepada mereka. Praktiknya dapat dilakukan melalui berbagai metode. Salah satunya adalah survei kepuasan konsumen.

Nah, itu tadi 4 Strategi Efektif untuk Meningkatkan Customer Experience yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 4 Cara Ampuh Menghadapi Customer Yang Ribet


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

     

Komentar