4 Tips Menghadapi Rasa Malas Bekerja
Siker.id | 23 Aug 2022 13:15


Bagikan ke
Tips menghadapi rasa malas bekerja (siker)

siker.id – Pastinya kamu pernah merasa malas saat bekerja atau melakukan sesuatu yang melelahkan dan membosankan. Hal ini sepertinya juga dialami banyak orang. Namun, kamu perlu agar cepat bangkit dari rasa malasmu itu ya! Mengapa? Karna rasa malas itu bikin kamu jadi kecanduan.

Ketika rasa malasmu mu itu semakin bertambah, rasa malas itu juga pelan-pelan membuat kamu jadi tidak produktif, lho. Untuk itu, bersemangatlah dalam melakukan pekerjaan atau apapun itu. Malas boleh tapi harus rasional juga ya, sobat siker.

Lalu, untuk melawan rasa malasmu, berikut tips yang bisa kamu gunakan, ya, sobat siker!

Baca Juga: Tips Healing yang Benar agar Tidak Malas

Memiliki Energi Positif

Saat kamu memiliki energi positif, kamu akan merasa tertantang sehingga akan terpacu untuk terus maju dan tidak berdiam diri untuk bermalas-malasan. Energi positif ini dapat datang dari psikologi kamu sendiri, yang mana jika mental dan cara berpikir kamu positif, maka energi kamu akan meningkat. Dan cobalah bergaul dengan orang yang positif, dengan begitu energi kamu akan ikut positif juga.

Menyusun Prioritas & Waktu

Ketika kamu memiliki banyak pekerjaan, sebaiknya kamu menyusun prioritas dan membagi waktu dengan saksama. Buatlah daftar tugas-tugas yang perlu kamu kerjakan, lalu perkirakan waktu yang sekiranya akan kamu habiskan dalam masing-masing tugas.

Baca Juga: 3 Penyebab Anggota Tim Malas Berkontribusi

Prioritaskan Pekerjaan yang Mudah Dahulu

Untuk mengerjakan sesuatu pekerjaan, buatlah daftar pekerjaan-pekerjaan yang lebih mudah untuk dilakukan pertama saat mulai bekerja. Mengerjakan pekerjaan yang sulit tentunya akan memakan waktu dan pikiran lebih lama. Hal ini akan membuat kamu lelah setelah melakukan satu pekerjaan.

Belajar Bersyukur

Mungkin sebagian besar orang mungkin merasa bahwa pekerjaannya kurang cocok dengannya atau bahkan bukan profesi impiannya. Anggapan ini tidak jarang mampu mengikis semangat dan menjadi sumber kemalasan. Bila ini terjadi pada dirimu, hindarilah mengeluh berkepanjangan tentang keburukan dalam pekerjaanmu dan belajarlah untuk bersyukur.

Nah, itu tadi 4 Tips Menghadapi Rasa Malas Bekerja yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 3 Alasan Kuat Orang Malas Menawarkanmu Pekerjaan


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

0     0    

Komentar