icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
5 Tips Sukses Menjadi Wanita Karir dan Ibu Rumah Tangga
Siker.id | 22 Aug 2022 16:55


Bagikan ke
Tips sukses menjadi wanita karir dan ibu rumah tangga (siker)

siker.id – Stereotip mengenai wanita hanya boleh mengurus rumah tangga dan tidak diperkenankan untuk bekerja, rasa-rasanya sudah usang. Bagaimana tidak? Perkembangan zaman telah membuat segalanya berubah. Setiap wanita sangat bisa memiliki impian bagi dirinya sendiri. Kini, para ibu rumah tangga sekalipun juga bisa kok untuk berkarir terlepas dari tanggung jawabnya sebagai ibu rumah tangga.

Nah, menjadi wanita karir sekaligus ibu rumah tangga juga bukanlah hal mudah. Kamu harus mampu menjaga keseimbangan antara pekerjaan kantor dengan kebutuhan keluarga mu, ya. Untuk itu, berikut beberapa tips yang dapat kamu terapkan agar kamu sukses dalam berkarir dan menjadi ibu rumah tangga. Simak di bawah ini, ya, sobat siker!

Baca Juga: 3 Peluang Kerja Lulusan Teknik Elektro Untuk Wanita

Kendalikan Pikiran & Emosi serta Menjaga Pola Hidup Sehat

Saat menjadi wanita berkarier sekaligus ibu rumah tangga tentu memiliki tenaga ekstra dan stamina yang kuat saat menjalani dua peran sekaligus. Bukan hanya itu, mengontrol emosi juga sangatlah penting.

Seperti memiliki beban yang banyak membuat seseorang menjadi cenderung sensitif, apalagi seorang wanita. Saat menemui suatu masalah baik di kantor maupun di rumah, lebih baik kamu mulai berpikiran secara tenang.

Mengatur Waktu yang Tepat

Tips selanjutnya adalah dengan memulai mengatur waktu pekerjaan baik di kantor dan di rumah. Ketika pekerjaan di kantor sangat banyak, jangan lupakan juga kewajiban utama di rumah.

Alokasikan waktu secara tepat, seperti saat di rumah, alokasikan waktu sepenuhnya untuk keluarga. Yang berarti fokusmu selama dirumah tidak memikirkan masalah pekerjaan yang menganggu waktu dengan keluarga.

Begitu juga saat bekerja, fokuslah pada pekerjaan agar dapat selesai tepat waktu. Dengan mengatur waktu yang tepat, keluarga dan rekan kerja tidak akan protes dengan kesibukan kamu.

Bersemangatlah dalam Melakukan Apapun

Ini merupakan hal yang penting. Dengan bersemangat dalam melakukan pekerjaan, kecil kemungkinan kamu untuk merasa putus asa ketika menemukan cobaan di pekerjaan.

Baca Juga: 5 Pekerjaan Yang Cocok Untuk Wanita Berkarir

Efektifkan Waktu Setiap Pagi

Apabila anak-anak sudah sekolah, jadikan pagi tetap efisien dengan telaten menyiapkan segala sesuatunya. Cek jadwal sekolah anak, siapkan bekal dan pakaiannya.

Hindari membuang waktu di pagi hari untuk sesuatu yang kurang penting, seperti bermain media sosial atau menonton televisi. Dengan begitu, anak tetap merasa diperhatikan meskipun setelah itu kamu harus pergi ke kantor.

Jadwalkan Me Time

Mungkin kamu seringkali lupa akan pentingnya waktu untuk diri sendiri karena sibuknya pekerjaan baik di kantor ataupun rumah. Padahal, tubuh dan pikiranmu juga butuh istirahat, ya.

Baiknya, kamu mengambil waktu dimana pekerjaan rumah dan kantor sedikit renggang untuk sekedar pergi ke spa ataupun berbelanja. Beri ruang untuk bersantai dan menikmati hidup.

Nah, itu tadi 5 Tips Sukses Menjadi Wanita Karir dan Ibu Rumah Tangga yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: Berikut 3 Cara Mensiasati Stres buat Wanita Karir


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

     

Komentar