icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Begini Cara Menjadi Selebgram!
Siker.id | 19 Aug 2022 16:15


Bagikan ke
Cara menjadi selebgram (siker)

siker.id – Kamu pengen terkenal? Pengen memiliki banyak follower? Atau mempunyai penghasilan endorse dari suatu bisnis? Caranya mudah. Jadilah seorang selebgram! Ya, menjadi seorang seleb tentu akan membuatmu dikenal banyak orang dan jika kamu famous, kamu bisa mendapatkan keuntungan, lho.

Apa saja keuntungan yang bisa kamu dapatkan? Salah satunya yakni, kamu dapat menghasilkan pundi-pundi uang dari pekerjaan ini, lho. Biasanya, para pengiklan akan menawarkanmu kontrak bisnis bila kamu adalah seorang selebgram. Tentu, dengan syarat kamu harus mempunyai follower atau pengikut yang banyak di media sosial kamu seperti, Instagram.

Nah, agar sukses menjadi seleb, kamu harus tahu tips nya. Untuk itu, simak tipsnya di bawah ini!

Baca Juga: 4 Jenis Influencer Marketing

Tentukan Tema

Tema atau niche merupakan topik khusus yang akan kamu posting di sosial media kamu. Dengan adanya niche yang sudah kamu tentukan, akan memudahkan kamu untuk membuat konten dan akan memudahkan untuk menentukan konten selanjutnya.

Topik yang bisa kamu pilih antara lain, kecantikan, edukasi, traveling, atau kuliner. Selain itu, tema yang kamu minati akan memudahkan kamu di-endorse oleh merek yang berhubungan dengan niche atau tema yang kamu pilih.

Membangun Personal Branding

Untuk memiliki “nama”, tentu kamu membutuhkan personal branding dalam hal ini. Kamu harus memiliki ciri khas personal branding tersendiri yang membedakan kamu dengan selebgram lainnya. Kamu bisa membangun brand dengan hal apapun sesuai yang ingin kamu lakukan.

Tentukan Target Audiens

Tips berikutnya adalah kamu bisa memulai dari menentukan rentang usia user yang akan menjadi audiens konten kamu. Bila kamu sudah menentukan target audiensnya, kamu akan lebih mudah menentukan jenis kontennya.

Misalnya, bila kamu seorang selebgram kecantikan, yang menjadi audiensmu tentu kebanyakan adalah wanita dari berbagai usia.

Mengatur Profil Akun Instagram

Tips agar menjadi terkenal adalah dengan membuat profil Instagram. Pasalnya, di media sosial inilah biasanya orang akan melihat siapa diri kamu. Jadi, cobalah membuat profil yang keren dan menarik.

Gunakan gambar profil yang menarik dan berkualitas, tulis biografi sederhana dan keren, serta tambahkan nomor kontak atau tautan ke akun media sosial dari platform lain seperti Facebook, blog pribadi YouTube, Twitter, dll.

Baca Juga: 5 Keuntungan Menggunakan Influencer Untuk Bisnis Anda

Membuat Konten yang Menarik

Dengan membuat konten menarik, kamu akan mudah dilirik orang-orang bahkan kamu bisa menambah follower-mu karna orang tertarik dengan kontenmu.

Maka dari itu, pastikan foto atau video yang kamu unggah menarik dan memiliki kualitas yang bagus. Visual sangatlah penting, apabila visualnya tidak bagus meskipun kontennya menarik, akan mempengaruhi minat orang-orang.

Gunakan Hashtag

Agar postingan kamu dikenal banyak orang, kamu bisa menggunakan bantuan hashtag. Hashtag adalah tanda pagar yang sedang populer dibicarakan banyak orang. Misalnya #travelling #healing #instamood #instagood #pictoftheday dan lain sebagainya.

Nah, cantumkan hashtag disetiap gambar yang kamu posting. Tapi, pastikan selalu gunakan hashtag yang relevan dengan apa yang kamu share.

Membangun Engagement

Menjadi selebgram tentu harus memiliki banyak follower, namun memiliki follower yang banyak tidaklah cukup. Follower kamu harus memberikan umpan balik pada konten kamu seperti komentar.

Semakin banyak follower yang berinteraksi di konten atau akun kamu, maka engagement kamu akan meningkat. Kamu bisa memancing follower untuk memberikan komentar dengan memberikan pertanyaan pada konten atau caption kamu.

Tetap Menjadi Diri Sendiri

Tips terakhir yang bisa kamu gunakan adalah be yourself. Maksudnya, kamu harus profesional dalam bekerja. Percayalah, semua ini adalah jalan yang bisa kamu ambil untuk menjadi seorang selebriti. Maka dari itu, selebgram pasti tidak akan pernah lepas dengan seseorang yang tidak menyukaimu atau para haters. Jadi, bersiaplah!

Nah, itu tadi cara menjadi seorang selebgram yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 3 Cara Membentuk Bisnis yang Berorientasi Kebaikan


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

     

TAG :

Komentar