5 Alasan Penting Mengapa Perlu Investasi Emas!
Siker.id | 16 Aug 2022 15:08


Bagikan ke
Alasan penting mengapa perlu investasi emas (siker)

siker.id – Kini, kegiatan investasi dilakukan oleh banyak orang. Siapapun boleh berinvestasi mulai dari pengusaha, pegawai swasta, guru, hingga kaum muda saat ini telah banyak yang melakukan investasi. Dengan segala kemudahan informasi dan juga kemudahan akses investasi itu sendiri, perkembangan investasi di Indonesia semakin meningkat.

Beberapa jenis investasi yang biasanya dilakukan oleh masyarakat diantaranya adalah saham, obligasi, reksa dana, deposito, hingga investasi emas. Menyoal investasi emas, investasi ini merupakan investasi yang dapat dikatakan stabil dibanding investasi lain. Investasi ini juga dianggap sebagai investasi yang mudah dicairkan dan dapat melindungi kekayaan.

Nah, kira-kira mengapa investasi emas ini begitu penting dan bermanfaat? Yuk, simak di bawah ini, ya, sobat siker!

Baca Juga: Pahami 4 Risiko Investasi Saham Ini!

Aman dari Ketidakpastian Geopolitik

Nilai emas juga stabil saat terjadi ketidakpastian geopolitik. Oleh sebab itu, emas kerap disebut sebagai komoditas krisis. Pada masa-masa ketegangan dunia meningkat, masyarakat seringkali memilih emas karena nilainya yang stabil menungguli investasi lain. Harganya seringkali naik ketika kepercayaan pada pemerintah rendah.

Tingkat Likuiditas Tinggi

Maksudnya, emas mempunyai likuiditas yang cukup tinggi bila dibandingkan dengan sebagian besar aset lainnya. Emas sangat dihargai, sehingga sangat mudah untuk mencairkannya menjadi uang tunai.

Tahan Terhadap Inflasi

Ketika nilai mata uang mengalami penurunan, justru harga emas cenderung naik atau stabil. Padahal inflasi menjadi situasi yang paling menakutkan bagi para investor dan mereka akan memilih emas batangan sebagai cara untuk menghadapi inflasi. Karena dengan begitu mereka bisa untuk mengamankan dana yang dimiliki.

Baca Juga: 4 Tips Sebelum Memulai Investasi!

Permintaan Emas Tinggi

Hingga kini emas masih menjadi barang berharga yang tinggi permintaannya. Fakta inilah yang menjadikan harga emas juga selalu naik setiap tahunnya. Setiap tahunnya emas mampu mengalami kenaikan harga sekitar 30%. Bahkan di beberapa negara, emas menjadi logam yang akan selalu dibutuhkan. Emas juga bisa kamu gunakan sebagai aset yang sangat menguntungkan di masa mendatang.

Memiliki Harga yang Terjangkau

Walaupun logam mulai ini memiliki nilai yang tinggi, kamu tak harus memiliki dana berlimpah untuk memulai investasi ini. Pasalnya, kini kamu bisa membeli emas secara online dengan harga yang lebih terjangkau. Bahkan beberapa penyedia investasi, menawarkan tabungan emas. Contohnya, investasi emas di pegadaian.

Nah, itu tadi 5 Alasan Penting Mengapa Perlu Investasi Emas yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: Bingung Mau Investasi? Ini Dia 4 Cara Pilih Reksa Dana


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

0     0    

TAG :

Komentar