4 Alasan Mengapa Networking itu penting!
Siker.id | 15 Aug 2022 15:55


Bagikan ke
Alasan mengapa networking itu penting (siker)

siker.id – Memiliki jejaring atau relasi yang luas dalam dunia kerja tentu akan memudahkan kita dalam bekerja. Hal inilah yang kerap dinamakan dengan istilah networking. Apa itu networking?

Networking merupakan sebuah cara yang bisa kamu lakukan untuk saling bertukar informasi dan ide dengan beberapa orang yang memiliki profesi atau ketertarikan dalam bidang tertentu. Biasanya networking ini biasa dimulai dengan topik mengenai satu bidang yang menjadi ketertarikan atau kesamaan.

Nah, berikut ini alasan mengapa networking begitu penting. Simak ya!

Baca Juga: 4 Tips Mengubah Networking menjadi Relasi Profesional

Mudah dalam Mencari Pekerjaan Baru

Pernahkah kamu mendengar pepatah “banyak teman banyak rejeki?” Nampaknya pepatah ini berlaku juga saat kamu membangun networking. Soalnya, salah satu manfaat utama dari networking ialah untuk memperluas jangkauan mendapatkan pekerjaan baru. Lewat rujukan karier dari networking ini, peluangmu untuk diterima di perusahaan baru tentunya akan menjadi lebih besar.

Memengaruhi Perkembangan Karir yang Positif

Tak menutup kemungkinan dengan membangun dan menjaga networking akan memberikan dampak bagi baik bagi kehidupan karirmu. Apalagi bila kamu membangun networking dengan orang-orang yang telah sukses dalam kariernya.

Kamu akan lebih terpacu untuk belajar dari mereka bagaimana mengembangkan karir sampai di level atas. Kamu bahkan bisa saja terinspirasi untuk membangun bisnis seperti mereka.

Baca Juga: 3 Tips Utama Membangun Relasi yang Kuat

Mengasah Skill Komunikasi

Dengan intensitas berinteraksi kepada orang lain yang tinggi, maka secara otomatis kamu mampu mengasah skill komunikasimu. Bahkan, bisa saja kamu menjadi terbiasa melakukan public speaking secara baik dan benar.

Mempunyai Informasi yang Luas

Ternyata, networking juga memiliki peran besar untuk mendorong kamu mempunyai informasi yang luas. Pasalnya, kamu bisa saling bertukar informasi dengan rekan yang lain. Semakin luas hubungan relasimu, maka semakin luas pula informasi yang bisa diperoleh. Karenanya, kamu menjadi bisa selalu up to date terhadap kondisi mutakhir.

Nah, itu tadi alasan mengapa networking itu penting yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: Beberapa Manfaat Membangun Relasi Di Dunia Kerja


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

0     0    

TAG :

Komentar