Begini Cara Menjadi Tegas di Kantormu!
Siker.id | 09 Aug 2022 17:58


Bagikan ke
Cara menjadi tegas di kantor (siker)
ARTIKEL TERKAIT

siker.id – Suatu pekerjaan, apapun itu, tentunya membutuhkan kedisiplinan dan juga ketegasan. Maksudnya, dalam bekerja kita tidak boleh abai ketika mengerjakan segala suatu hal. Ini akan meminimalisir kesalahan ataupun eror yang ditimbulkan pada saat bekerja.

Tegas juga bukan berarti menyebalkan untuk orang di sekelilingmu, ya, sobat siker! Kalian juga bisa tegas tanpa menjadi orang yang menyebalkan. Tentunya, dibutuhkan beberapa cara agar kalian dapat menjadi seorang yang tegas.

Lalu, apa saja cara agar menjadi sosok yang tegas ketika bekerja di kantor? Yuk, simak di bawah ini, ya, sobat siker!

Baca Juga: Tips Menyikapi dengan Tegas Politik di Kantor

Memiliki Prinsip Kuat

Seseorang yang tegas akan memiliki prinsip yang kuat dan selalu berpegang terhadap prinsipnya. Prinsip yang dimilikinya menjadi sebuah alasan bagi mereka untuk memutuskan sesuatu.

Untuk itulah, kamu harus tegas alias tidak plin- plan ketika memutuskan sesuatu, apalagi jika terdapat hal yang tidak berjalan sesuai dengan prinsipmu.

Mampu Membedakan Profesional & Berteman

Mengerti makna profesionalitas tentu akan mengerti pula bagaimana membedakan antara profesional kerja dengan berteman. Mereka yang tegas akan melakukannya di tempat kerja, namun urusan berteman mereka mampu menempatkan diri.

Seorang yang tegas walaupun menolak untuk melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan prinsipnya. Namun, ketika ditempatkan pada perbedaan pendapat dengan teman- temananya tentu akan mampu menyesuaikan. Perbedaan pendapat tersebut bukanlah hal yang membuat perpecahan antara dirinya dengan teman- temannya ataupun orang lain.

Mereka akan tahu mana batasan yang bisa dilakukan di tempat kerja dengan batasan yang dilakukannya di lingkaran pertemanan.

Baca Juga: 3 Tips Menghadapi Rekan Kerja Suka Utang

Berani Mengatakan “NO!”

Kebanyakan orang sulit untuk menolak atau berkata tidak, meskipun pada dasarnya hal tersebut demi kebaikannya sendiri. Namun di sisi lain, melakukan berbagai hal yang tidak perlu dan tidak seharusnya justru sering mengganggu kesibukan dalam bekerja, apalagi jika permintaan ini datang di saat-saat sedang sibuk.

Bukannya menyelesaikan pekerjaan sendiri, yang ada kamu justru akan sibuk mengurus berbagai hal yang tidak penting. Jika ingin menjadi sosok yang tegas, maka mulai sekarang kamu harus berani menolak atau mengatakan tidak untuk berbagai hal yang tidak penting.

Nah, itu tadi Cara Menjadi Tegas di Kantormu yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 3 Cara Ampuh Hadapi Rekan Kerja Yang Bossy


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

0     0    

TAG :

Komentar
ARTIKEL TERKAIT
Pencarian