4 Cara Mulus Menjadi Seorang Manajer HRD
Siker.id | 09 Aug 2022 17:52


Bagikan ke
Cara mulus menjadi seorang manajer HRD (siker)

siker.id – Apakah saat ini kalian bekerja sebagai staf HRD? Jika demikian, kalian harus mempersiapkan diri dari sekarang ya. Sebab, bisa saja kalian nanti akan menjadi seorang manajer HRD suatu perusahaan. Wah! Keren, bukan? Pastinya dong!

Nah, untuk bisa menjadi seorang manajer HRD yang mumpuni, kalian harus memiliki kapasitas dan kualitas dalam memimpin orang yang nantinya mereka akan menjadi staf kalian, lho. Tak hanya itu, dibutuhkan skill dan kematangan mental untuk menjadi sosok leader.

Untuk itu, kalian harus tahu 4 cara ini agar menjadi seorang manajer HRD yang baik. Berikut ulasannya!

Baca Juga: Pahami 4 Tugas Manajer Keuangan Ini!

Kepemimpinan

Banyak manajer HRD yang memilih untuk berteman dan bukan menjadi pemimpin bagi para karyawan HRD, tapi sebaiknya kamu melakukan peran ini dalam keadaan yang berbeda. Seorang manajer HRD harus memiliki akal sehat, inovasi, dan rasa kemanusiaan. Di sisi lain, kamu juga bisa bertindak seperti karyawan lain dan mudah bergaul.

Manajemen Konflik

Seorang manajer HRD yang baik harus memiliki keterampilan dalam manajemen konflik dan pemecahan masalah untuk membantu menyelesaikan konflik atau masalah yang terjadi di perusahaan. Seorang manajer HRD harus memiliki kemampuan untuk menemukan win-win solution dengan bijak tanpa memihak.

Baca Juga: 5 Tips Sukses Menjadi Seorang Manajer Pemasaran!

Lebih Banyak Mendengar

Seorang manajer HRD yang baik tentu juga akan selalu mendengarkan lebih banyak. Namun, ternyata hanya sedikit yang melakukan pekerjaan satu ini. Jika kamu tidak mengetahui seperti apakah cara mendengarkan yang baik, cobalah mulai untuk berlatih dengan teman ataupun keluarga.

Berhenti Melakukan Kebiasaan Berhitung

Salah satu kebiasaan yang sering dilakukan para manajer HRD adalah selalu menghitung berbagai macam hal seperti jam, hari, jadwal hingga lainnya. Maka dari itu, sebaiknya kamu membuka diri untuk berkomunikasi lebih terbuka kepada rekan kerja sehingga kebiasaanmu itu hilang.

Nah, itu tadi 4 Cara Mulus Menjadi Seorang Manajer HRD yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 4 Tips menjadi Manajer yang Baik


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

0     0    

TAG :

Komentar