icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Website Ini Bikin CV Kamu Menarik!
Siker.id | 03 Aug 2022 12:05


Bagikan ke
Website yang bikin CV menarik (siker)

siker.id – CV menjadi hal penting ketika kamu melamar pekerjaan di suatu perusahaan. Bagaimana tidak? Menariknya adalah para staf HRD (Human Resources Development) biasanya hanya membutuhkan waktu 5-10 detik untuk melihat CV para pelamar perusahaan mereka.

Bila kamu adalah pelamar, kamu mestinya membuat CV terbaik agar para HRD tersebut melirik lamaranmu. Hal ini tak dapat dipungkiri, HRD tentu akan mempertimbangkan CV yang lengkap, mudah dibaca dan tidak terkesan lebay.

Kamu mungkin sudah melamar banyak perusahaan tapi tetap saja tak dapat panggilan dari perusahaan yang kamu apply? Bisa jadi CV kamu kurang menarik di mata HRD!

Eits, tapi tenang tak usah khawatir, ada beberapa cara agar CV kamu bisa dilirik oleh para HRD. Kamu bisa membuat CV mu di beberapa website ini yang menyediakan berbagai template CV untuk kamu. Penasaran? Simak di bawah ini ya, sobat siker!

Baca Juga: 3 Tips Menulis Kalimat Penutup dalam Surat Lamaran

Kickresume.com

Kickresume merupakan situs web yang tepat untuk membuat cv online dengan tema profesional. Karena, semua template bertema resmi dengan menonjolkan ruang teks yang luas.

Meski temanya resmi, variasi template CV online gratis cukup beragam. Semua template dikelompokkan berdasar industri pekerjaan kamu. Mulai dari sektor kesehatan, manufaktur, IT dan lainnya.

Bila kamu ingin menambahkan foto atau gambar, Kickresume punya fitur attachment file. Jadi, kamu bisa menambahkan lebih dari satu foto atau gambar.

Kinzaa

Kinzaa memiliki template yang berbeda dari yang lain. Bagaimana tidak, di bagian header ada tempat yang memungkinkan kamu untuk memasang foto profil layaknya media sosial.

Kamu dapat menaruh foto profesionalmu di situ untuk ditaruh dalam CV. Kinzaa juga memiliki beberapa fitur menarik lainnya seperti mengunduh video tentang diri kamu. Selain itu, dalam bagian “Skills”, kamu juga bisa menggunakan slider untuk menampilkan level keahlian yang dikuasai.

Canva

Situs web satu ini mungkin tak asing bagi kamu. Canva menyediakan banyak template desain mulai dari poster hingga buat CV online gratis. Desain CV yang disediakan dikelompokkan menjadi berbagai tema. Mulai dari abstract, colorful, hingga profesional. Jadi, kamu bisa buat CV online gratis bernuansa kreatif atau resmi.

Hal itu memudahkan kamu bikin cv online gratis sesuai kepentingan perusahaan incaran. Contohnya, kamu ingin mendaftar industri kreatif, kamu bisa memilih kategori colorful. Tak hanya itu, kamu bisa mengatur tata letak bagian CV dengan bebas. Misalnya, memindah posisi heading informasi, upload foto, dan copy paste teks. Semua itu juga bisa dilakukan lewat smartphone. Cukup praktis, bukan?

Baca Juga: Berikut Kegiatan untuk Menunggu Jawaban Lamaran Kerja

Novoresume

Salah satu situs web cv maker gratis yang tidak boleh terlewatkan yakni Novoresume. Dengan user interface sangat yang menarik, membuat CV online menjadi menyenangkan, gampang dan free!

Cara membuat curriculum vitae online pada Novoresume, pertama kamu harus login dan membuat akun terlebih dahulu, setelah itu akan ditanyakan status kamu sekarang; sebagai pelajar, profesional, atau mahasiswa baru lulus. Nah, layout CV akan disesuaikan dengan kodisimu sekarang. Contohnya profesional akan lebih fokus pada pengalaman kerja dan pencapaian sedangkan pelajar akan lebih terfokus pada pendidikan dan organisasi.

Visual CV

Terkenal dengan situs web yang user friendly, Visual CV menyediakan beragam template CV menarik untukmu. CV maker ini memungkinkan kamu untuk tak usah repot-repot mengisi data satu per satu dan langsung mengimpor dari Linkedin. Namun, editing tools yang disediakan Visual CV tidak terlalu banyak dan terkesan agak kaku. Kabar baik untukmu, Visual CV bisa digunakan secara gratis.

Nah, itu tadi Website yang dapat membuat CV Kamu Menarik yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: Berikut Panduan Mengirim Lamaran via Email yang Baik


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

     

TAG :

Komentar
Pencarian