icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Peluang Kerja bagi Lulusan S2!
Siker.id | 02 Aug 2022 16:26


Bagikan ke
Peluang kerja bagi lulusan S2 (siker)

siker.id – Kesempatan dalam memperoleh pendidikan terbuka lebar bagi siapa saja. Beberapa orang melanjutkan pendidikian ke jenjang yang lebih tinggi. Seusai lulus S1, biasanya mereka akan melanjutkan studi S2.

Memang, lulusan S2 dipandang lebih matang dan dapat dikatakan lebih unggul daripada lulusan di bawahnya.

Selain itu, peluang kerja bagi lulusan S2 juga dianggap menjanjikan. Lalu, apa saja prospek kerja lulusan S2? Yuk, simak di bawah ini ya, sobat siker!

Baca Juga: Ingin Kerja di Luar Negeri? Begini Caranya!

Konsultan

Terdapat berbagai jenis konsultan yang ada di negara kita. Mulai dari konsultan pemasaran, bisnis, SDM, Hukum, IT, dan masih banyak lainnya. Untuk menjadi seorang konsultan, kamu harus ahli di bidang yang saat ini sedang kamu geluti.

Peluang kerja S2 untuk menjadi seorang konsultan bisa jadi pilihan. Namun, keahlian saja tidaklah cukup, kamu juga harus punya banyak pengalaman dan penguasaan ilmu yang lebih luas.

Menjadi seorang konsultan juga merupakan bidang yang prospektif. Terlebih jika kamu memilih menjadi konsultan yang banyak dibutuhkan seperti IT dan hukum.

Menjadi Dosen Swasta maupun PNS

Bila kamu yang tertarik dengan dunia pendidikan, tidak ada salahnya untuk mengabdikan diri menjadi seorang pengajar seperti dosen. Kamu bisa menjadi dosen sesuai dengan keahlian dan bidang yang kamu kuasai. Salah satu contoh yang sedang booming yakni, seperti dosen IT.

Selain menjadi dosen swasta, kamu juga bisa mendaftar dengan mengikuti tes CPNS. Jika menjadi PNS masih sulit untuk diraih, tidak ada salahnya untuk mengawalinya dari swasta terlebih dahulu.

Baca Juga: 4 Prospek Kerja Lulusan Sastra Indonesia

Manajer di Bidang IT

Peluang atau prospek kerja lulusan S2 Teknik Informatika yang berikutnya adalah manajer IT. Tugasnya adalah memimpin dan mengarahkan para teknisi IT yang berada di bawah pengawasannya. Selain dibutuhkan pengetahuan yang menyeluruh mengenai pengelolaan IT, kamu juga perlu memiliki kemampuan memimpin yang baik untuk menjadi manajer IT.

Nah, itu tadi 3 Peluang Kerja Lulusan S2 yang Paling Diminati yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 3 Prospek Kerja Lulusan Sistem Informasi


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

     

Komentar