5 Skill yang Sangat Dibutuhkan di Masa Depan!
Siker.id | 29 Jul 2022 16:20


Bagikan ke
Skill yang sangat dibutuhkan di masa depan (siker)

siker.id – Pekerjaan saat ini semakin beragam sesuai dengan kebutuhan dan tantangan zaman. Apalagi sekarang telah memasukki era digitalisasi yang mana memiliki kompleksitas dan mengandalkan teknologi sebagai basis dalam melakukan pekerjaan.

Tak heran apabila jenis pekerjaan yang banyak dibutuhkan pada masa depan ialah kebutuhan pekerjaan di bidang teknologi. Nah, untuk itu kamu perlu memiliki keterampilan atau skill yang dapat menunjang pekerjaan di masa yang akan datang tersebut.

Dengan memiliki skill yang komplit dan mumpuni, kamu akan menjadi pribadi yang berkompeten. Untuk itulah, kamu perlu menguasai skill-skill tersebut, ya.

Penasaran apa saja skill-skill tersebut? Yuk, simak di bawah ini ya, sobat siker!

Baca Juga: 5 Skill Untuk Menjadi Business Intelligence

Data Analyst

Data analyst ialah suatu keterampilan yang dibutuhkan untuk menganalisis banyaknya data yang masuk dalam perusahaan. Skill data analyst diperlukan perusahaan untuk memberikan analisis terhadap data yang dimiliki oleh perusahaan.

Data analyst ini terbagi menjadi empat kategori, yakni descriptive (mendeskripsikan data dan kejadian yang terjadi), diagnostic (mencari tahu tentang alasan data tersebut terjadi), predictive (memprediksikan data yang dikelola), dan prescriptive (melakukan analis kepada keseluruhan data untuk menyusun strategi di masa mendatang).

Emotional Intelligence

Saat ini kecerdasan sosial dan emosional sangat dibutuhkan dalam dunia kerja. Pasalnya, banyak perusahaan di Indonesia yang sering mengadakan test emotional intelligence sebelum merekrut karyawan.

Sebagai seorang fresh graduate, paling tidak kamu harus mulai mengetahui kecerdasan emosional tersebut. Sebab, kecerdasan emosional ini biasanya dibutuhkan oleh suatu perusahaan dalam menerima calon staf baru.

Technology Design

Technology design juga sangat diperlukan oleh para perusahaan di masa mendatang, khususnya dalam industri kreatif.

Skill ini digadang-gadang akan mampu mengembangkan aspek pemasaran baru yang lebih fresh. Untuk itu, skill yang satu ini bisa kamu dalami sebelum masuk ke dunia kerja.

Baca Juga: 3 Cara Tingkatkan Skill Voice Over

Creative Thinking

Pemikiran kreatif atau creative thinking dapat diartikan sebagai kemampuan untuk berpikir secara luas dan bahkan di luar kebiasaan. Kreativitas dalam seorang individu ditunjukkan dari kemampuannya melihat berbagai sisi.

Seseorang yang mampu menelurkan ide dan gagasan yang ‘out of the box’ adalah sebuah skill yang patut diacungi jempol.

Kemampuan berpikir kreatif pada pekerja juga diharapkan dapat menghasilkan penyelesaian atas suatu persoalan. Untuk itulah, kamu perlu memiliki skill yang satu ini.

Technology Programming

Seiring berkembangnya zaman, kebutuhan akan teknologi menjadi hal yang dibutuhkan. Dengan memanfaatkan teknologi, pekerjaan dapat menjadi lebih mudah karena efisien dan efektif.

Coding adalah salah satu skill yang setidaknya perlu dimiliki oleh para pekerja di era industri digital ini. Kamu dapat mengerti ilmu dasarnya untuk memudahkan dan memaksimalkan pekerjaan seperti, web programmer atau web developer.

Nah, itu tadi 5 skill yang sangat dibutuhkan di masa depan yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 5 Skill Penting Untuk Karir Di Bidang Keuangan


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

0     0    

TAG :

Komentar