5 Pekerjaan yang Paling Dicari di 2022!
Siker.id | 29 Jul 2022 15:15


Bagikan ke
Pekerjaan yang paling dicari di 2022 (siker)

siker.id – Tahun 2022 menjadi tahun yang baru bagi para pencari kerja. Mengapa? Karena tahun tersebut menjadi salah satu tonggak perubahan kebutuhan kerja. Bagaimana tidak? Pandemi membuat beberapa sektor pekerjaan menjadi berubah. Baik dari segi sistem perusahaan, aturan maupun sumber daya manusianya sendiri.

Jasa kesehatan misalnya, jasa tersebut dapat menjadi prioritas pekerjaan ke depan karena kebutuhan masyarakat terhadap kesehatan meningkat dan tentu masyarakat jauh lebih aware akan kesehatan mereka.

Selain jasa kesehatan, terdapat beberapa pekerjaan yang nampaknya diincar oleh para pelamar kerja pada bursa kerja tahun 2022 ini. Penasaran? Simak di bawah ini, sobat siker!

Baca Juga: 5 Pekerjaan Paling Diincar Kaum Milenial!

Tenaga Kesehatan

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa sudah banyak tenaga kesehatan yang gugur karena menangani kondisi covid-19. Nah, untuk menanggulangi hal tersebut, lapangan pekerjaan untuk tenaga medis diperkirakan akan mengalami peningkatan.

Menurut Forbes, hingga tahun 2027 mendatang, kebutuhan tenaga medis diprediksikan mencapai 500 ribu orang.

Instruktur Olahraga Pribadi

Dengan adanya covid-19 yang menuntut setiap orang agar memiliki tubuh yang sehat, tentu meningkatkan peran serta instruktur olahraga, terlebih saat ini kita diminta untuk mengurangi kegiatan di luar rumah.

Oleh karenanya, untuk tetap melakukan olahraga kita dianjurkan untuk melakukannya dirumah. Dalam hal ini, instruktur olahraga pribadi akan sangat diperlukan.

Software Developer

World Economic Forum melaporkan bahwa pekerjaan seperti software developer dan engineer termasuk ke dalam 10 pekerjaan yang dibutuhkan pada 2022. Selain itu, berdasarkan laporan dari LinkedIn pada periode Juli - September 2021, pekerjaan sebagai software engineer dan developer menjadi pekerjaan dengan permintaan terbanyak.

Adapun alasannya, pada saat ini sebagian besar interaksi bisnis sudah beralih ke daring. Hal tersebut membutuhkan berbagai aplikasi dan software dalam berbagai aktivitasnya.

Baca Juga: 4 Tips Sebelum Resign Pekerjaan

Data Scientist & Data Analyst

Kedua profesi ini juga termasuk ke dalam jenis pekerjaan yang dibutuhkan pada tahun 2022. Hal ini karena data scientist dan analyst dapat berperan untuk perkembangan sebuah perusahaan/bisnis.

Dua pekerjaan ini biasanya juga berkolaborasi dalam mengelola data yang nantinya digunakan untuk memberi solusi yang paling tepat untuk membantu perusahaan bergerak maju.

Digital Marketing

Profesi ini membutuhkan keahlian di bidang SEO (Search Engine Optimization), SEM (Search Engine Marketing), email marketing, dan manajemen konten media sosial yang baik.

Seorang digital marketer akan bertanggung jawab memasarkan produk melalui internet, seperti website, media sosial dan email perusahaan.

Pekerjaan ini juga sangat diminati karena bisnis online sudah menjalar ke segala arah sehingga kebutuhan akan profesi di tahun 2022 ini dirasa akan banyak.

Nah, itu tadi 5 Pekerjaan yang Paling Dicari di 2022 yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 3 Cara Bersantai Di Kantor Setelah Pekerjaan Selesai


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

0     0    

TAG :

Komentar