4 Cara Jitu Menjadi CEO Muda!
Siker.id | 28 Jul 2022 13:00


Bagikan ke
Cara jitu menjadi CEO muda (siker)

siker.id – Pernahkah kamu bercita-cita ingin menjadi seorang CEO suatu perusahaan? Jika iya, itu merupakan impian bagus. Setiap orang sepertinya juga ingin memiliki cita-cita tinggi dengan menduduki suatu jabatan tertentu di sebuah perusahaan.

CEO atau singkatan dari Chief Executive Officer adalah jabatan tertinggi dalam sebuah perusahaan yang menentukan arah perkembangan suatu perusahaan.

Apabila kamu saat ini bekerja sebagai seorang staf, dan memikirkan jalan sampai menjadi CEO, rasanya perjalananmu akan sangat panjang. Butuh bertahun-tahun usaha juga dedikasi tinggi sebelum akhirnya bisa sampai ke posisi CEO seperti yang kamu inginkan.

Namun begitu, beberapa orang sukses menjadi seorang CEO dalam usia yang terbilang muda, lho. Penasaran gimana cara mereka bisa menjadi CEO? Simak tipsnya di bawah ini ya, sobat siker!

Baca Juga: Tips Produktif Kerja ala CEO Perusahaan Besar

Tetapkan Tujuan Ambisiusmu

Jika kamu memiliki tujuan yang kecil, bisnis pun akan tetap kecil. Maka dari itulah, tetapkanlah tujuan yang tinggi tetapi tetap realistis.

Supaya segera merealisasikan tujuan tersebut, ajaklah para stafmu agar melangkah bersama dan mampu bergerak di luar zona nyaman mereka sehingga kamu dan tim-mu mampu meraih tujuan yang lebih besar dan tinggi demi kesuksesan bersama.

Refleksi & Introspeksi Diri

Menjadi CEO tidaklah mudah, kamu harus mampu merefleksikan dan melakukan introspeksi diri untuk setiap hal yang dilakukan. Percaya dirilah dengan kemampuanmu di depan stafmu, agar mereka pun yakin untuk bisa maju.

Kamu juga jangan pernah meragukan diri kamu di depan para pegawai. Pasalnya, ketika kamu tidak percaya diri, tidak ada perubahan, tidak berani melangkah maju, kamu hanya akan berada di posisi yang stagnan alias di situ-situ aja. Nantinya, hal ini dapat berimbas ke para karyawan lho.

Baca Juga: 4 Strategi Jitu dalam Melakukan Rotasi Karyawan

Kembangkan Skills-mu

Menjadi seorang CEO itu berarti kamu harus mampu memahami bagaimana cara perusahaan bekerja. Maka dari itu, memiliki pengetahuan tentang berbagai bidang fungsional dalam perusahaan akan menjadi poin tambah yang sangat menguntungkan ke depannya.

Selain itu, kamu juga bisa mengembangkan keahlianmu ini lebih jauh dengan memahami faktor eksternal yang dapat memengaruhi proses bisnis pada perusahaan.

Sebab, rata-rata, seseorang perlu menempuh delapan hingga sebelas posisi sebelum dapat menduduki posisi CEO. Jadi, perhatikan waktu yang kamu perlukan untuk mengembangkan diri ya, sobat siker.

Bangunlah Networking-mu

Memiliki networking di dalam maupun di luar bisnis sangatlah krusial untuk kesukesan karir kamu secara keseluruhan. Untuk itulah, fokuskan dirimu untuk membangun jaringan dan hubungan yang baik mulai dari supplier, pelanggan, orang-orang berpengaruh pada industri kamu, regulator, CEO dan orang-orang yang telah terbiasa menduduki kursi pimpinan.

Juga, kamu dapat menghadiri konferensi terkait industri dalam pekerjaanmu sehingga kamu memperoleh jaringan yang luas. Mengapa begitu? Karena dengan koneksi luas, hal ini akan membantumu mencapai posisi puncak dalam karir yang telah kamu impikan sebelumnya.

Nah, itu tadi 4 Cara Jitu Menjadi CEO Muda yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: Berikut Ini Manfaat Payroll bagi Perusahaan


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

0     0    

TAG :

Komentar
Pencarian