icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
5 Pekerjaan Paling Diincar Kaum Milenial!
Siker.id | 27 Jul 2022 16:45


Bagikan ke
Pekerjaan paling diincar kaum milenial (siker)

siker.id – Kamu termasuk generasi milenial? Kalau begitu selamat ya! Bisa dikatakan kamu adalah generasi yang up-to-date dan melek digital.

Apakah kamu sedang mencari pekerjaan yang sesuai dengan passion kamu? Atau apakah kamu menyukai pekerjaan yang saat ini sedang booming? Dan apakah kamu ingin menjadi orang yang terkenal?

Kalau begitu, di bawah ini terdapat beberapa pekerjaan yang biasanya diincar kaum milenial seperti kamu. Yuk, simak di bawah ini ya, sobat siker!

Baca Juga: 3 Tips Melatih Karyawan Milenial

Content Writer

Salah satu jenis pekerjaan yang menjadi incaran para kaum milenial sekarang yakni, content creator dan content writer. Apabila kamu mempunyai ide yang unik dan memiliki kreativitas yang tinggi, kamu bisa mencoba untuk menjadi seorang content creator atau content writer.

Jenis pekerjaan tersebut mempunyai kesamaan, content writer membuat tulisan yang menarik untuk perusahaan atau brand. Sementara, jobdesc content creator yakni, membuat konten untuk brand atau perusahaan dalam bentuk tulisan, foto, atau video.

Desainer Grafis

Selanjutnya, jenis pekerjaan yang menjadi incaran kaum milenial adalah desainer grafis. Pesatnya dunia e-commerce dan media sosial dalam hal pemasaran, membuat profesi desain grafis menjadi penting. Soalnya, tampilan dari situs web dan desain barang jualan kamu akan menentukan apakah barang akan laku oleh pembeli atau tidak.

Pekerjaan yang dilakukan desainer grafis yakni, mulai dari mengedit foto, membuat poster, membuat ilustrasi produk, membuat konsep kreatif, dan menjadi konsultan kreatif. Tentu untuk melakukan pekerjaan tersebut, membutuhkan kreativitas dan skill yang tinggi.

Pebisnis Online

Bisnis daring saat ini sangat diminati sebab perkembangan digitalisasi yang terjadi begitu pesat. Banyak sekali usaha-usaha online yang bisa dilakukan.

Misalnya, membuka toko online, menjadi reseller atau dropshipper dari toko online tertentu, jasa titip (jastip), dan yang lainnya. Perlu banyak bekal untuk bisa sukses dalam bisnis online, terutama yang perlu untuk dipelajari lebih mendalam mengenai digital marketing yang akan membuat brand mudah dipasarkan dan dikenali.

Baca Juga: 3 Cara Kerja Untuk Generasi Milenial

YouTuber

YouTube akhir-akhir ini menjadi pilihan viewers dibanding televisi karena berbagai konten yang menarik dan variatif. Kamu pasti tahu YouTuber terkenal seperti Atta Halilintar, Deddy Cobuzier, Ria Ricis, atau Nex Carlos, bukan? Yaps, berkat Youtube ini, banyak YouTuber kondang yang menjadi popular dan meraup cuan banyak sehingga membuat banyak orang tertarik.

Kamu hanya perlu modal kamera dan laptop yang kompatibel sudah bisa menjadi YouTuber. Ditambah dengan ide-ide kreatif dan konten yang segar, bisa mendatangkan banyak subscriber. Jika sudah begini, pundi-pundi uang pun akan dating dengan sendirinya. Gimana? Kamu tertarik?

Social Media Strategist

Pada era kecanggihan smartphone ini membuat sosial media begitu diminati banyak orang. Sosial media tidak hanya menjadi media komunikasi melainkan juga ajang eksistensi.

Besarnya ketertarikan masyarakat terhadap sosial media, banyak perusahaan ataupun usaha-usaha memanfaatkannya untuk mempromosikan barang atau jasa yang mereka. Oleh karena itu, dibutuhkan social media strategist guna membantu perusahaan untuk menciptakan strategi-strategi jitu pemasaran melalui sosial media yang dimiliki melalui berbagai sosmed seperti, Instagram, Facebook, YouTube, sampai dengan Twitter.

Nah, itu tadi 5 Pekerjaan Paling Diincar Kaum Milenial yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 3 Cara Milenial Menumbuhkan Motivasinya


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

     

Komentar