4 Tips Cepat Promosi Naik Jabatan!
Siker.id | 27 Jul 2022 14:14


Bagikan ke
Tips cepat promosi naik jabatan (siker)

siker.id – Apabila kamu seorang pekerja atau karyawan yang sedang bekerja, tidak ada salahnya memiliki harapan agar karirmu cemerlang. Kamu mungkin memiliki cita-cita menjadi seorang manajer pemasaran atau direktur keuangan suatu perusahaan?

Itu merupakan hal yang bagus, sobat siker! Karena semakin kamu memiliki pengalaman kerja yang banyak, maka semakin besar pula peluang kamu untuk menduduki jabatan lebih tinggi. Namun, kamu mesti mempunyai kapasitas dan kapabilitas untuk menunjukkan bahwa kamu layak.

Lalu apa saja yang harus diperhatikkan agar kamu cepat memperoleh promosi dalam pekerjaanmu? Simak di bawah ini ya sobat siker!

Baca Juga: 3 Tips Mengajukan Promosi Jabatan dengan Baik

Memiliki Etika Kerja yang Baik

Salah satu hal yang bisa kamu lakukan agar cepat mendapatkan promosi jabatan yakni, dengan menunjukkan etika kerja yang baik. Tak hanya memberikan hasil pekerjaan yang memuaskan, kamu juga wajib menjadi seorang pekerja keras, mampu menghadapi tantangan baru, dan memiliki sikap “can do attitude”.

Selain itu, upayakan agar selalu tepat waktu saat mengerjakan setiap pekerjaan. Hindari mengerjakan sesuatu terlalu mepet dengan deadline, sebab hal tersebut berpotensi membuat kamu mengerjakan seadanya, dan hasilnya pun tidak memuaskan.

Mempunyai Inisiatif

Memiliki inisiatif yang besar juga akan berpengaruh dengan peluang mendapatkan promosi jabatan kamu, lho!

Orang yang memiliki kemampuan dalam berpikir out of the box dan menjaga perusahaan sebagai tanggung jawabnya dapat dipastikan memiliki kemajuan karir yang cepat.

Tidak perlu takut untuk menunjukkan ide-idemu, dengan kamu menunjukkan inisiatif yang tinggi dalam berpikir atau menyelesaikan masalah, kamu akan dianggap sebagai orang yang mampu diandalkan dalam perusahaan.

Baca Juga: 4 Tanda Kamu Sudah Siap Naik Jabatan

Problem Solving yang Baik

Salah satu karakter yang dibutuhkan untuk menjadi pekerja yang baik dan tangguh bagi perusahaan adalah kemampuan dalam menyelesaikan masalah.

Bukan cuma masalahmu sendiri, apabila kamu bisa memberikan solusi untuk masalah dalam tim, atau masalah lain yang terjadi dalam perusahaan, pastinya kamu akan dipandang sebagai sosok yang penting dan bermanfaat bagi perusahaan.

Mampu Memberikan Nilai Lebih

Untuk memberikan value-added terhadap perusahaan, kamu bisa meningkatkan kemampuan dalam melakukan pekerjaanmu. Soalnya, kemampuan yang semakin baik akan memberikan hasil terbaik. Hal tersebut, tentu akan membuat para atasan mempertimbangkanmu.

Juga, jangan ragu untuk lebih aktif mengikuti berbagai kegiatan lain dari kantor. Misalnya dengan menjadi panitia lomba dalam kantor atau menjadi MC dalam suatu kegiatan kantor, dan lain sebagainya.

Cara ini ternyata dapat membantu kamu menjalin koneksi dengan banyak orang baru, menambah skill, dan memberi ruang agar kamu semakin berkembang. Dengan begitu, kamu memiliki potensi yang besar untuk mendapatkan kesempatan promosi naik jabatan.

Nah, itu tadi 4 Tips Cepat Promosi Naik Jabatan yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 3 Hal yang Perlu Dilakukan setelah Mendapat Promosi Jabatan


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

0     0    

Komentar