Top 5 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik!
Siker.id | 26 Jul 2022 16:15


Bagikan ke
Aplikasi lowongan kerja (siker)

siker.id – Bagi kamu yang baru saja lulus alias fresh graduate, kamu tentu mengingkan agar kamu cepat mendapatkan pekerjaan setelah lulus.

Tak bisa dipungkiri memang, mengganggur terlalu lama tidakklah baik bagi diri kamu atau mungkin keluargamu. Untuk itu, kamu perlu segera mendapatkan pekerjaan ya, sobat siker.

Pada era saat ini, kamu tidak perlu repot-repot melamar pekerjaan secara langsung lho, cukup dengan meng-apply secara online via website atau aplikasi lowongan kerja, CV kamu sudah bisa terkirim ke recruiter yang kamu tuju.

Lalu, apa saja aplikasi lowongan kerja yang ada dan banyak diminati para pencari kerja? Yuk, simak di bawah ini ya!

Baca Juga: Perlu Tanda Tangan Di PDF? Pakai 3 Aplikasi Ini

LinkedIn

Ribuan bahkan jutaan para profesional telah memiliki akun LinkedIn dan tak jarang juga para perusahaan atau tempat kerja lainnya mencari pekerja melalui LinkedIn.

Pada fitur LinkedIn, LinkedIn memberikan notifikasi pekerjaan yang cocok denganmu karena nantinya kamu akan diminta untuk mengisi data diri kamu mengenai profilmu termasuk skill yang kamu punya.

Selain itu, pengguna LinkedIn pun dapat menulis artikel yang kemudian akan dibagikan dan juga dibaca oleh para pengguna LinkedIn lainnya bahkan mungkin dibaca oleh perusahaan yang membutuhkan skill kamu.

JobStreet

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi lowongan kerja terbaik di Indonesia. Lebih dari 230 ribu pekerjaan bisa kamu lamar melalui aplikasi satu ini. Untuk kamu yang menginginkan kerja di luar negeri, kamu juga bisa mencarinya di JobStreet.

Soalnya, JobStreet tidak hanya menyediakan lowongan dari Indonesia saja, namun juga negara lainnya seperti Malaysia, Vietnam, Singapura, dan juga Filipina.

Fitur yang terdapat pada aplikasi lowongan kerja JobStreet ini pun memudahkan para job seeker dengan hadirnya mobile notification. LiNa JobStreet akan memberikan notifikasi pekerjaan terbaru setiap harinya melalui email dan kamu bisa langsung melamar pekerjaan tersebut hanya melalui ponselmu.

Kalibrr Job Search

Selain menyediakan informasi loker, aplikasi ini juga diklaim dapat merekomendasikan pekerjaan dan perusahaan terbaik berdasarkan pengalaman, kemampuan, dan minat penggunanya.

Dengan bantuan aplikasi loker ini, kamu hanya perlu membuat CV secara online sebagai bekal untuk promosi diri. Di sini kamu juga bisa mengikuti berbagai macam skill test yang hasilnya akan terpampang di profil kamu.

Terlebih, jika pengguna masih belum menemukan loker yang sesuai dengan preferensi, maka nantinya aplikasi ini juga akan memberikan notifikasi mengenai info loker terkait yang tersedia.

Baca Juga: 3 Aplikasi Rekomendasi Untuk Belajar Bahasa Jepang

Indeed Job Search

Diklaim sebagai situs pencari kerja nomor satu di dunia, aplikasi ini dapat membantu kamu mencari info loker di lebih dari 60 negara dan 28 bahasa.

Hanya dalam sekali pencarian, aplikasi Indeed Job Search menawarkan akses gratis ke jutaan lowongan kerja dari ribuan situs perusahaan dan situs lowongan kerja.

Menariknya, Indeed Job Search bukan hanya menyediakan info kerja full-time saja tapi juga part-time, freelance, kontrak, hingga magang.

TopKarir

TopKarir merupakan situs dan aplikasi pencarian lowongan kerja yang cukup populer. Aplikasi TopKarir ini memiliki sejumlah fitur.

Selain pencarian kerja dari berbagai perusahaan mulai dari start up sampai perusahaan besar untuk fresh graduate maupun berpengalaman, kamu juga bisa menemukan lowongan magang untuk mendapatkan pengalaman sebelum benar-benar terjun ke dunia kerja.

Nah, itu tadi Top 5 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 3 Aplikasi Terbaik Untuk Membuat Video Animasi


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

0     0    

Komentar