icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Pahami 4 Fungsi Google Analytics untuk Bisnis!
Siker.id | 26 Jul 2022 14:00


Bagikan ke
Fungsi Google Analytics untuk Bisnis (siker)
ARTIKEL TERKAIT

siker.id – Tahukah kamu apa itu google analytics? Secara umum, analitik adalah suatu metode yang dibutuhkan untuk dapat memprediksi perilaku pelanggan dengan baik.

Apapun bisnis yang sedang kamu lakukan, apalagi bila kamu mempunyai bisnis online, penting untuk memperhatikan pengunjung serta melacak situs web.

Google Analytics ini menjadi tools analitik yang paling populer digunakan, tidak hanya tools bersifat gratis melainkan juga berguna untuk membantu meningkatkan bisnis berbasis data.

Di bawah ini akan dibahas mengenai fungsi google analytics ini sendiri. Yuk, simak di bawah ini ya!

Baca Juga: 3 Manfaat Memberi Fasilitas Makan Siang Karyawan

Membantu Penyusunan Laporan Bisnis

Fungsi adanya Google Analytics adalah dapat memberikan data secara real time yang berguna dalam penyusunan laporan. Kamu akan lebih mudah dalam menyusun laporan bisnis berdasarkan data yang tersedia di Google Analytics.

Data yang tersedia sangat lengkap, di antaranya yaitu data pengunjung, konversi, iklan, laporan real time, dan lain-lain. Kamu juga bisa menentukan laporan dalam kurun waktu tertentu. Laporan bisnis ini sangat penting sebagai bahan diskusi bersama tim kerja untuk meningkatkan performa bisnis di kemudian hari.

Inovasi untuk Produktivitas Bisnis

Google Analytics memberi kemudahan untuk kamu mengetahui konten promosi yang performanya baik, jumlah pengunjung website, dan mengetahui kata kunci yang paling efektif.

Data dan informasi tersebut sangat berguna bagi perusahaan dalam menyusun inovasi baru dan sesuai kebutuhan target konsumen.

Baca Juga: 3 Keunggulan Utama Google AdSense

Membantu Target Marketing

Dengan menggunakan Google Analytics, kamu dapat menentukan target marketing secara tepat. Hal ini dengan memberikan data secara mendetail yang dimana akan terlihat funnels mana yang paling efektif dan mana yang tidak.

Google Analytics menawarkan berbagai fitur lengkap dalam mengelola upaya digital marketing karena pada dasarnya data informasi yang didapatkan oleh perusahaan terkumpul dari berbagai cara.

Membantu Memahami Pelanggan secara Real-Time

Fungsi lainnya dari Google Analytics yaitu mampu melaporkan data secara real-time atau waktu nyata yang sedang terjadi. Maka, dengan ini bisa memberikan gambaran umum tentang pelanggan yang sedang melakukan aktivitas bisnis online-mu.

Nah, itu tadi 4 Fungsi Google Analytics untuk Bisnis yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 3 Manfaat Memberi Fasilitas Makan Siang Karyawan


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

     

TAG :

Komentar
ARTIKEL TERKAIT
Pencarian