icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut Ini Keuntungan Menjadi Pegawai Swasta
Siker.id | 23 Nov 2021 20:45


Bagikan ke
Selain PNS, masih ada juga yang suka menjadi pegawai swasta karena jelasnya jenjang karir. (siker)

siker.id - Setelah lulus kuliah pasti Anda galau memilih antara lanjut kuliah, menjadi wirausaha, atau menjadi karyawan/pegawai swasta di perusahaan besar. Namun, kebanyakan fresh graduate memilih bekerja di perusahaan untuk menambah pengalaman bekerja. Selain itu, gaji yang ditawarkan perusahaan bisa dikatakan memang cukup besar. Persoalan gaji merupakan salah satu alasan memilih menjadi karyawan bagi para fresh graduate. Selain gaji berikut ini beberapa keuntungan menjadi karyawan/pegawai swasta!

Baca juga: 10 Ciri Karyawan yang Disukai Atasan

1. DAPAT Gaji TETAP SETIAP BULANNYA

Memiliki penghasilan tetap yang mengisi setiap bulannya amatlah menyenangkan apalagi gaji yang diterima lumayan besar serta mencukupi kebutuhan. Penghasilan yang mengalir dengan teratur tersebut membuat orang merasa nyaman hidup sebagai karyawan.

2. Karena Suka Jadi Pekerja

Untuk membuka usaha selain memerlukan mental kuat, juga harus memiliki pengalaman yang mencukupi. Mungkinkah hal ini yang belum dimiliki sehingga daripada beresiko rugi lebih baik menjadi karyawan.

3. Tidak Semua Orang Tertarik Berbisnis

Alasan berikutnya adalah perkara ketertarikan atau minat masing-masing orang yang berbeda, dimana tidak semua orang memang tertarik untuk berbisnis. Saat ada orang yang senang terlibat dalam proses bisnis dan pembuatan ide-ide bisnis, ada juga orang yang sama sekali tidak menyukainya.

4. Tidak Semua Orang Bisa Mengelola Bisnis

Dalam menjalankan bisnis akan sangat banyak hal yang harus diurus, mulai dari perencanaan produk, mengarahkan tim, menjalin hubungan dengan klien atau investor, hingga membuat keputusan untuk kelangsungan perusahaan. Dan tidak semua orang memiliki kemampuan serta keahlian tersebut yang menjadikannya bisa mengelola bisnis.

5. Belajar Dari Yang Lebih Berpengalaman

Membuka usaha memang tidak ada salahnya, namun ada baiknya kalau Anda mengambil pelajaran dan pengalaman terlebih dahulu dari karyawan senior. Menjadi karyawan merupakan salah satu jalan mendapatkan pengalaman dalam menyelesaikan berbagai permasalahan dalam dunia kerja.

Baca juga: Apa Masalah Hukum Yang Dihadapi Karyawan di Tempat Kerja?

6. Jam Kerja Yang Lebih Jelas

Di Indonesia, jam kerja karyawan yaitu 40 jam per minggu. Apabila lebih dari itu, maka Anda akan mendapatkan uang lembur. Dalam hal ini, bekerja menjadi karyawan memiliki jam kerja yang lebih jelas, bahkan kalau menambah jam kerja bisa mendapatkan bayaran.

7. Lebih Banyak Peluang Karir Yang Tersedia

Perusahaan memberikan jenjang karir kepada seluruh karyawan yang kompeten dan berprestasi. Menyelesaikan serangkaian pekerjaan dalam waktu yang lebih cepat dapat membantu Anda mendapatkan peluang karir dengan gaji yang lebih besar. Biasanya Anda akan mendapatkan kesempatan tersebut setelah bekerja selama 2-3 tahun.

8. Takut Akan KEGAGALAN Jika Buka Usaha

Semua usaha pasti ada resikonya, seperti kegagalan itu sendiri. Mungkin ini yang menjadi alasan berikutnya kenapa anda memilih menjadi karyawan dari pada harus buka usaha sendiri. Sehingga kata “gagal” menjadi bayangan dalam pikiran anda, dan lebih nyaman kalau menjadi karyawan karena pikirannya yang penting berangkat kerja dan dapat uang.

9. Belum ada MODAL

Seorang yang sudah memiliki keahlian pasti membuka usaha akan sangat mudah, tapi harus diingat bahwa usaha itu perlu modal banyak. Jadi kalau ada fenomena demikian maka orang tersebut lebih memilih mencari uang dulu walaupun bekerja sebagai keryawan.

10. Enak Orang Lain Memandang Kita

Bekerja tiap hari dan kelihatan oleh orang lain saat berangkat dan pulang kerja rasanya nyaman dan tentram. Dari pada orang yang sedang mulai usaha dipandang juga sudah tidak enak ditambah lagi tidur gak nyenyak. Itulah kehidupan, namun jangan tanyakan lagi sebuah usaha kalau sedah berhasil akan membayar semuanya.

Sekian artikel tentang untungnya menjadi pegawai swasta. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Turnover Karyawan Marak Terjadi? Ini Penyebabnya !


Editor: Theo Adi -

     

Komentar