icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Manfaat SEO Untuk Bisnismu!
Siker.id | 12 Jul 2022 09:10


Bagikan ke
Manfaat SEO (siker)

siker.id – Saat kamu mem-browsing sesuatu di internet, kalian pasti akan mendapati berbagai macam judul keyword yang kalian ketik. Kalian mencari resep membuat soto, cara membuka rekening, tutorial melakukan registrasi kartu perdana, atau ingin tahu mengenai kondisi cuaca hari ini? Semuanya akan terpampang banyak mengenai hal tersebut dan disitulah kalian menemui banyak judul beserta artikel terkait. Nah, itulah yang dinamakan SEO atau Search Engine Optimation.

Gampangnya, SEO merupakan serangkaian upaya yang dilakukan seorang webmaster pada sebuah website yang bertujuan untuk meningkatkan visibilitas sebuah halaman website menjadi lebih baik di mesin pencarian, terutama Google.

Lalu, kira-kira apa aja manfaat yang bisa kamu dapetin dari SEO untuk bisnismu?

Baca Juga: 3 Tips Memakai SEO pada Instagram

Rujukan Situs Websitemu Naik

Situs web mu mampu memperoleh banyak rujukan pencarian yang diberikan mesin pencari ketika kamu juga mempunyai tingkat visibilitas SEO yang sangat kuat. Hal ini bisa kamu lihat dari keyword yang tertarget, kualitas dari sebuah konten sampai panjang dari konten tersebut yang bisa memberikan manfaat untuk pengunjung.

Gratis

Kamu tidak perlu membayar mahal-mahal seperti jasa Google Ads. Ketika kamu ingin menjalankan SEO maka kamu tidak perlu mengeluarkan budget seperti ketika menggunakan iklan Google maupun media sosial.

Namun, perlu diingat, hasil dari kerja SEO ini tidak bisa instan. Kamu membutuhkan waktu yang cukup lama dan juga membutuhkan kesabaran ekstra. Harus diingat bahwa SEO adalah cara organik untuk menarik lebih banyak pengunjung dengan kekuatan konten serta SEO.

Baca Juga: 3 Tugas Utama Editor Artikel

Meningkatkan Brand Awareness

Dengan SEO, kamu bisa meningkatkan brand awareness dengan lebih cepat dan tepat. Ketika website kamu ada di peringkat pertama atau halaman pertama hasil pencarian Google, orang jauh lebih mudah untuk menemukan dan mau mengklik website tersebut.

Selanjutnya, mereka bisa melihat isi dari website, khususnya bagian produk. Walaupun saat itu pengunjung belum langsung memutuskan untuk membeli, setidaknya mereka dapat mengingat brand kamu.

Meningkatkan Penjualan

Pengunjung website yang potensial tidak selamanya langsung membeli produkmu. Tapi dengan mengetahui bisnis kamu terlebih dulu, mungkin pada waktu-waktu mendatang, mereka kembali membuka website kamu. Jadi SEO memang tidak langsung meningkatkan penjualan secara pesat pada satu waktu. Tetapi, secara perlahan dan lama kelamaan pasti akan menghasilkan.

Nah, itu 4 Manfaat SEO Untuk Bisnismu yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 3 Cara Ampuh Hadapi Rekan Kerja Yang Bossy


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

     

Komentar