5 Tips Memasarkan Produk Lewat Youtube
Siker.id | 11 Jul 2022 14:10


Bagikan ke
Tips Pemasaran Via Youtube (siker)

siker.id – Generasi milenial sangat akrab dengan digital. Segala informasi yang ada amatlah mudah didadapatkan oleh mereka melalui gawai yang mereka miliki. Rasanya aneh jika hari ini mereka tidak memiliki handphone. Anak muda seperti kalian pasti dong memiliki HP, bukan? Kalian menggunakan gawai tersebut untuk berbagai aktivitas yang tentunya menunjang hidup kalian.

Membuka media sosial pasti kalian lakukan, kan? Kalian mungkin sering membuka salah satu medsos ini, Youtube. Ya, biasanya kamu gunakan platform tersebut untuk menonton channel kesukaanmu, menonton trailer film, atau membuat video? Sobat Siker, kalian juga bisa lho memaksimalkan platform tersebut untuk memasarkan produk kalian. Caranya sangat mudah. Penasaran?

Yuk simak, tips yang dapat kamu lakukan untuk memasarkan produk kalian di bawah ini, ya.

Baca Juga: 3 Kesalahan Dalam Strategi Youtube Marketing

Pilih Tema yang Sesuai

Pemilihan tema yang cocok akan menjadi poin penting dalam rencana pemasaran yang kalian lakukan. Selain menarik, tema tersebut haruslah berkaitan erat dengan produk yang akan dipasarkan.

Apabila kamu belum memiliki gambaran atau ide terkait tema, maka tidak ada salahnya untuk meminta bantuan kepada yang sudah ahli. Kamu bisa berdiskusi terlebih dahulu dengan tim, sehingga ide kreatif yang dihasilkan benar-benar sesuai untuk promosi produk tersebut.

Tentukan Maksud/Pesan Video

Pesan dari iklan adalah hal penting lainnya yang tak bisa diabaikan. Ini berkaitan dengan apa yang hendak kamu sampaikan atau harapkan dari para audiens iklan tersebut.

Meski tidak begitu mencolok, pesan ini diharapkan mampu membuat penonton terkesan atau mengingat dengan produk yang kamu tawarkan. Jangan lupa untuk menentukan pesan yang tepat dalam video yang dibuat nanti.

Buatlah Tampilan Video yang Menarik dan Berkualitas

Video yang biasa-biasa saja tidak akan berkesan bagi penonton. Bagaimanapun juga, kamu tentu mengerti bahwa di YouTube ada jutaan iklan yang bergantian tayang sepanjang waktu.

Artinya, apabila iklan kalian tidak unik dan menarik, maka orang akan mengabaikannya. Berikan kesan yang mendalam dalam iklan produk jualan kamu tersebut. Tampilkanlah video yang unik dan menarik, sehingga orang mudah mendapatkan kesan positif untuk mengingat dan menyukai produkmu.

Kualitas video juga akan sangat menjadi perhatian dalam sebuah iklan. Gunakan video yang berkualitas baik dan jernih untuk iklan produk ini. Hal ini akan mempermudah kamu menampilkan iklan dalam porsi yang layak dan profesional.

Baca Juga: 3 Keuntungan Menjadi Seorang Youtuber

Pilih bahasa yang mudah dipahami

Pemilihan bahasa juga menjadi hal yang tak kalah pentingnya dalam iklan, bahkan dalam iklan berbentuk video sekalipun. Siapa yang ditargetkan dan bagaimana karakter target ini?

Kedua pertanyaan ini tentu akan mempermudah kamu memilih bahasa yang tepat untuk iklan tersebut. Jika target pasarmu adalah anak-anak muda luar negeri, maka tentu harus menggunakan bahasa Inggris. Hal yang sama juga berlaku sebaliknya.

Tentukan cerita yang kuat dan mudah dipahami

Cerita yang memotivasi, menyentuh, menggugah, atau bersifat mengingatkan juga bisa dijadikan alur cerita video iklan tersebut. Disinilah kamu akan membutuhkan seorang konseptor yang bisa menggambarkan alur cerita yang bagus sehingga membuat banyak orang tertarik untuk menonton.

Nah, itu tadi 5 Tips Memasarkan Produk Lewat Youtube yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 5 Cara Untuk Pemula Membuat Konten Vlog


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

0     0    

Komentar