4 Jalan Agar Konsumen Percaya Produkmu!
Siker.id | 11 Jul 2022 11:35


Bagikan ke
Konsumen Percaya Produk (siker)

siker.id – Memperoleh kepercayaan tinggi dari konsumen terhadap produkmu adalah sesuatu yang dapat membuat produkmu bertahan lama di pasaran, lho, sobat siker! Bagaimana tidak? Memiliki penilaian baik dari konsumen akan menambah mereka loyal terhadap produkmu dan tentunya itu akan berimbas pada hubungan yang baik antara kamu dengan mereka. Dengan catatan, kamu tidak mengurangi kualitas produk yang kamu miliki ya!

Lalu, gimana sih caranya agar produk kamu dipercaya konsumen? Ini dia 4 tips untuk memperoleh kepercayaan konsumenmu! Simak ya!

Baca Juga: 3 Tips Jitu Hadapi Konsumen Yang Menyebalkan

Dengarlah Konsumenmu

Kamu bisa mencoba untuk mendengarkan keluh kesah yang disampaikan oleh konsumenmu. Kamu perlu penuh perhatian ketika sedang mendengarkannya, jadi telinga serta kontak mata harus fokus ke pembicaraan.

Kamu bisa memberikan tanggapan sesekali atau pun sebuah solusi jika memang diminta. Klien kamu akan merasa lebih percaya, jika sudah merasa nyaman. Hal itu karena cara membangun kepercayaan bisa didapatkan dari mendengar keluhan.

Terbuka

Jika ingin mendapatkan kepercayaan dari pelanggan, pelaku usaha seharusnya transparan dan jujur kepada pelanggan terhadap produk atau jasa yang mereka pasarkan. Hal tersebut hendaknya dimulai sejak interaksi pertama mereka dengan produk dan jasa yang ditawarkan pelaku usaha. Pelaku usaha harus jujur dengan informasi terkait harga dan kebijakan apa pun yang dapat mempengaruhi calon pembeli di masa mendatang, seperti prosedur pengembalian maupun pembatalan.

Baca Juga: 4 Manfaat Penerapan Produk Classification dalam Bisnis

Memberikan Testimoni Konsumen

Cara membangun kepercayaan selanjutnya ialah dengan cara memberikan testimoni dari konsumen yang sudah mencoba produk kamu sebelumnya. Tentu saja cara ini dapat kamu lakukan ketika hendak menjalin kerjasama dengan konsumen lain.

Kamu harus membiarkan mereka menyampaikan apa yang dirasakan secara jujur, tanpa dibuat-buat. Hal itu akan membuat mereka sebelumnya lebih leluasa dalam menyampaikan keluh kesahnya, serta mampu meningkatkan kepercayaan.

Lakukan Komunikasi Dua Arah

Sejalan dengan perkembangan teknologi, banyak cara untuk dapat memulai percakapan dengan pelanggan kamu dibandingkan sebelumnya. Ada banyak paltform online atau media sosial yang dapat kamu gunakan agar dapat menjangkau pelangganmu.

Tindakan komunikasi dua arah dengan pelanggan ini bertujuan untuk menumbuhkan hubungan diantara bisnis kamu dengan mereka.

Mereka cenderung akan bersifat transparan dan lebih terbuka akan kekurangan dari produk kamu yang tidak mereka suka. Dengan cara ini, kamu akan selalu menjadi terdepan diantara pesaing, karena dengan cepat kamu dapat memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada.

Nah, itu tadi 4 Jalan Agar Konsumen Percaya Produkmu yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: Apa Itu Riset Produk? Apa Manfaatnya? Yuk Pahami!


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

0     0    

Komentar