- Marketing dan Sales itu Berbeda? Simak Faktanya
- 3 Jenis Teknik Pemasaran Direct Marketing
- 4 Penerapan AIDA Marketing dalam Periklanan
- 7 Marketing Mix
- 5 Kelebihan Kamu Menggunakan Digital Marketing!
- 4 Jenis Influencer Marketing
- 5 Tips Memasarkan Produk Lewat Youtube
- 4 Kelebihan Email Marketing
- Pentingnya User Generated Content Untuk Brandmu!
- 4 Jenis Chat Bot untuk Kamu Ketahui!
siker.id – Untuk mengembangkan bisnis kamu lebih luas, kamu tentunya perlu menggunakan banyak cara dalam memasarkan produkmu. Dalama dunia pemasaran, selalu terjadi perubahan dari tahun ke tahun, dari konvensional menjadi modern, dari tradisonal menjadi digital. Nah, untuk itu kamu harus selalu update dengan tren pemasaran hari ini lho! Agar kamu selalu bisa mengikuti perkembangan pemasaran dan memiliki strategi jitu untuk memasarkan produk kamu.
Berikut 5 Strategi Marketing Terkini yang dapat kamu praktekkan, sobat siker!
1. Inbound Marketing
Salah satu strategi marketing B2B yang efektif dan unik yang dapat kamu terapkan. Kenapa? Karena tidak seperti metode pemasaran tradisional, di sini pemasar memproduksi dan menyediakan konten yang sudah dipersonalisasi sesuai kebutuhan masing-masing pelanggan.
Prinsip kerja dari strategi ini sendiri ialah mengembangkan bisnis dengan membangun hubungan jangka panjang bersama pelanggan dan prospek. Tujuannya supaya produk atau layanan perusahaanmampu terus mendampingi customer dalam keinginan mereka.
2. SEO Marketing
SEO (Search Engine Optimization) adalah optimasi mesin pencari dan mengacu pada proses peningkatan kuantitas dan kualitas lalu lintas organik ke situs web.
SEO dapat digunakan dalam berbagai cara untuk meningkatkan jangkauan audiens dan meningkatkan peringkat situs web kamu di mesin pencari utama. Banyak strategi juga dapat mencakup SEO on-page dan off-page untuk meningkatkan kualitas lalu lintas ke situs kamu.
Baca Juga: 3 Kesalahan Dalam Strategi Youtube Marketing
3. Email Marketing
Dalam melakukan strategi ini, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan.
Pertama, tulisan harus bersifat persuasif. Akan tetapi, jangan berlebihan untuk menjelaskan keunggulan produk.
Pelaku bisnis juga perlu menyisipkan form newsletter maupun subscription. Tujuannya supaya calon konsumen bisa menuliskan alamat surel apabila tertarik dengan tawaran bisnis.
Sehingga kamu bisa melakukan kegiatan selanjutnya agar calon konsumenmu bisa menjadi pelanggan yang setia.
4. Content Marketing
Strategi ini berfokus pada pembuatan dan pendistribusian informasi atau konten yang relevan dengan kebutuhan prospek.
Hal ini dilakukan secara rutin guna menarik minat prospek dan mendorong mereka pada proses pembelian produk atau layanan.
Konten dapat dibentuk dalam berbagai format seperti, podcast, infografis, video, artikel blog, webinar, dan e-book.
5. Guerilla Marketing
Menurut Hubspot, taktik pemasaran ini mewajibkan perusahaan untuk menggunakan elemen kejutan dan interaksi nonkonvensional saat mempromosikan produk mereka.
Strategi marketing satu ini berbeda dari taktik-taktik pemasaran tradisional yang biasa kamu temukan. Pasalnya, guerilla marketing ini sangat bergantung pada interaksi perusahaan dengan audiensnya, anggaran yang minim, serta kelompok promotor yang bertanggung jawab untuk menyebarkan informasi produk.
Meskipun popularitas pemasaran digital makin meningkat, strategi ini masih bisa dimanfaatkan perusahaan khususnya untuk keperluan offline marketing.
Nah, itu dia tadi 5 Strategi Marketing Terkini yang dapat kamu pelajari, jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!
Baca Juga: 3 Strategi Sosial Media Marketing dalam Menghadapi Krisis
Editor: -
Komentar
- Marketing dan Sales itu Berbeda? Simak Faktanya
- 3 Jenis Teknik Pemasaran Direct Marketing
- 4 Penerapan AIDA Marketing dalam Periklanan
- 7 Marketing Mix
- 5 Kelebihan Kamu Menggunakan Digital Marketing!
- 4 Jenis Influencer Marketing
- 5 Tips Memasarkan Produk Lewat Youtube
- 4 Kelebihan Email Marketing
- Pentingnya User Generated Content Untuk Brandmu!
- 4 Jenis Chat Bot untuk Kamu Ketahui!