icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
5 Tips Sukses Karir
Siker.id | 04 Jul 2022 18:55


Bagikan ke
Sukses Karir (Siker)

siker.id – Mempunyai karir yang gemilang tentu menjadi impian setiap pekerja. Hal tersebut merupakan hal yang penting karena dengan memiliki karir jelas dan terarah maka masa depan Anda akan terjamin serta pasti. Oleh karena itu, agar Anda berada pada jalur yang tepat dalam mengarungi dunia perkariran, berikut tips penting untuk Anda, sahabat karir!

Baca juga: 4 Tips Sukses Berwirausaha

1. Disiplin dalam bekerja

Kunci utama dalam meraih kesuksesan dalam berkarir yaitu dengan bekerja secara disiplin. Anda bisa datang ke kantor tepat pada waktunya serta selesaikan pekerjaan yang menjadi tanggung jawab Anda tepat pada waktunya juga.

2. Memiliki sikap yang positif

Anda bisa mencoba untuk mempelajari apa yang disebut dengan sikap. Setelah itu, cari tahu juga apa saja aspek yang ada di dalam kehidupan Anda yang pastinya bisa mengontrol serta mengarahkan sikap yang Anda miliki saat ini. Anda bisa mempelajari bagaimana cara Anda dalam menyesuaikan sikap Anda dalam menghadapi berbagai macam situasi, serta bagaimana strategi Anda agar dapat membuat sikap yang positif sebagai salah satu kebiasaan yang permanen di dalam hidup anda.

Baca juga: 3 Prinsip Etika Bisnis Untuk Jadi Pengusaha Sukses

3. Ramah terhadap rekan kerja

Partner kerja bukanlah musuh Anda tetapi mereka adalah tim Anda. Bekerja dengan tim mendorong orang lain untuk melangkah maju sebaik mungkin, membawa ide yang lebih baik dan hari kerja yang lebih menyenangkan. Sebagai permulaan, sebisa mungkin Anda harus menjaga perkataan yang tak sopan. Lalu, Anda bisa mencoba mengajak rekan kerja Anda untuk makan siang bersama atau menawarkan bantuan saat ada rekan kerja yang kesulitan.

4. Jangan takut terlihat lemah

Jika Anda terjebak dalam kesulitan, meminta bantuan bisa menjadi satu-satunya cara untuk melangkah maju. Untuk mendapatkan dorongan tanpa merasa lemah, coba hampiri rekan kerja atau atasan Anda dengan sejumlah solusi dan bukan hanya memberikan pertanyaan.

5. Memberi ide saat rapat

Jika Anda adalah seorang introvert, Anda mungkin tidak suka menyatakan pendapat saat rapat. Gugup saat berbicara di depan banyak orang itu wajar. Tapi, jangan sampai rasa gugup itu menghalangi semua ide brilian dalam kepala Anda. Anda perlu meminta bantuan teman Anda untuk membuat sesi atau menyediakan waktu agar Anda bisa mengungkapkan ide-ide Anda. Misalnya, jika Anda sedang dalam rapat untuk mendiskusikan sebuah proyek yang sangat Anda minati, mintalah rekan kerja tersebut untuk mengatakan bahwa Anda memiliki ide cemerlang di hadapan semua peserta rapat.

Baca juga: Jadi Inspirasi, Ini 5 Motto Hidup Sukses

 


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

     

Komentar