4 Daftar Kota Dengan Biaya Hidup Termahal Di Indonesia
Siker.id | 30 Jun 2022 15:00


Bagikan ke
Ilustrasi Kota Jakata (freepik/siker.id)

siker.id - Biaya hidup merupakan cara untuk mengukur suatu kebutuhan saat tinggal di wilayah seperti negara, kota, atau desa. Umumnya, biaya hidup dihitung dari pengeluaran barang dan jasa seperti makanan dan minuman, tempat tinggal, pakaian, transportasi, rekreasi, pendidikan, kesehatan, dan komunikasi.

Menghitung perkiraan biaya hidup, berarti kamu mampu mengatur manajemen keuanganmu sebelum berencana pindah ke suatu tempat. Nah, berikut ini ada beberapa kota-kota di Indonesia yang dianggap biaya hidupnya mahal.

Baca juga : Berikut Macam Tenaga Kerja yang Ada di Indonesia

1. Jakarta

Jakarta menjadi tujuan bagi banyak perantau sekaligus juga pusat pemerintahan dan bisnis, sehingga kota ini menempati urutan pertama sebagai kota dengan biaya hidup termahal. Jakarta memiliki total rata-rata pengeluaran per kapita sebesar Rp4.446.770, sedangkan total rata-rata pengeluaran rumah tangga adalah sebesar Rp16.897.727.

2. Surabaya

Surabaya menjadi kota berikutnya setelah Jakarta yang menduduki peringkat ini. Surabaya menjadi salah satu kota metropolitan terbesar di Jawa Timur dengan total rata-rata pengeluaran per kapita sebesar Rp4.240.902 dan total rata-rata pengeluaran rumah tangga sebesar Rp16.115.429.

Baca juga : 3 Pekerjaan Unik ini Cuma Ada di Indonesia

3. Semarang

Semarang menjadi satu-satunya kota di Jawa Tengah yang masuk ke dalam daftar ini. Semarang memiliki total rata-rata pengeluaran per kapita sebesar Rp3.257.315 dan total rata-rata pengeluaran rumah tangga sebesar Rp13.680.725.

4. Makassar

Posisi berikutnya diisi oleh satu-satunya kota dari Provinsi Sulawesi, yaitu Makassar dengan total rata-rata pengeluaran per kapita sebesar Rp3.253.338 dan total rata-rata pengeluaran rumah tangga sebesar Rp14.640.022.

Itulah dia beberapa kota yang memiliki biaya hidup yang mahal di Indonesia, selain itu ada Tangerang, Banjarmasin, dan Bekasi. Sekian artikel ini, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Baca juga : Driver Ini Di Gaji Besar Hingga 2 Digit Di Indonesia


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar
Pencarian