5 Trend Content Marketing yang Naik di 2022
Siker.id | 30 Jun 2022 19:00


Bagikan ke
Trend content marketing di tahun 2022 ini semakin banyak dan beragam (siker)

siker.id - Tanpa disadari, di era yang serba digital ini ternyata telah merubah banyak hal termasuk didalamnya strategi pemasaran. Dahulu, pemasaran yang sering kita kenal adalah pemasaran tradisional seperti brosur, iklan di tv, koran, radio, dan lain sebagainya. Namun, dengan berkembangnya era teknologi kini strategi pemasaran mencakup hal yang lebih luas dan beragam seperti pada media digital. Oleh karena itu, saat ini kita sering mendengar istilah content marketing atau pemasaran konten. Nah berikut ini beberapa content marketing yang sedang naik di tahun 2022 ini.

Baca juga: 3 Keuntungan Berkarir Di Dunia Content Marketing

Membuat sebuah podcast

Podcast telah berfungsi menjadi media content marketing yang memfasilitasi konten yang mendidik dan menarik. Podcast pun sejatinya juga menguntungkan bagi perusahaan. Sebab, biaya produksinya tergolong cukup murah. Acap kali, konten yang diinginkan audiens adalah topik yang bersifat edukatif. Maka dari itu, perusahaan boleh saja meluncurkan podcast marketing, namun, topik yang diberikan harus tetap informatif dan sesuai dengan tren dalam niche.

Personalized content

Personalized content atau konten yang dipersonalisasi sesuai kebutuhan pelanggan. Strategi ini diperlukan untuk membangun kepercayaan customer sekaligus sebagai cara bagi perusahaan untuk tingkatkan brand recognition. Personalized content membuat customer merasakan betapa spesialnya mereka untuk brand-mu.

Menerapkan kemampuan voice search

Menerapkan kemampuan voice search akan menjadi tren kerja di dunia content marketing. Hal ini dipengaruhi oleh kesuksesan sistem Alexa yang dibentuk oleh Amazon. Customer pun terlihat lebih menikmati proses pencarian konten via voice search yang dianggap lebih menyenangkan. Tren ini juga dapat dilihat dari keberagaman Google Assistant dan teknologi Google Home Mini speakers.

Baca juga: 4 Aplikasi Pendukung Content Creator

Dokumentasi strategi content marketing

Seiring berkembangnya strategi content marketing, sangat penting untuk memiliki rencana yang jelas dan terdokumentasi. Sebab, mendokumentasikan strategi akan membantumu untuk tetap teratur dan efisien. Ini juga akan memudahkanmu untuk berkolaborasi dan membuat strategi berdasarkan evaluasi rencana-rencana sebelumnya.

Mempererat strategi untuk pertahankan customer

Strategi content marketing akan berhasil apabila memiliki kualitas yang baik. Di tahun 2022, banyak perusahaan yang akan mengoptimalkan strategi demi mempertahankan customer. Hal ini bisa dilakukan dengan memperbarui UI dan UX dalam konten dan situs, serta mempelajari kebutuhan utama audiens.

Sekian artikel tentang trend content marketing yang naik di 2022. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Keuntungan Menjadi Seorang Content Creator


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar