icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
5 Tips agar Teamwork Bisa Berjalan Baik
Siker.id | 30 Jun 2022 16:00


Bagikan ke
Tips agar teamwork bisa berjalan baik (siker)

siker.id - Teamwork merupakan proses bekerja secara kolaboratif dengan sekelompok orang untuk mencapai suatu tujuan. Teamwork bisa juga berarti bahwa orang akan mencoba untuk bekerja sama, menggunakan keterampilan individu mereka, dan memberikan umpan balik yang konstruktif, meskipun ada konflik pribadi antar individu. Dengan teamwork yang kuat pekerjaan seberat apapun dalam sebuah perjalanan bisnis akan mampu diraih dengan hasil yang maksimal dan lebih baik lagi. Berikut beberapa tips agar kamu bisa meraih hasil maksimal dari teamwork.

Baca juga: 3 Manfaat kerjasama Tim yang Perlu Kamu Tahu

Bangun komunikasi internal yang kuat

Ketika karyawan bekerja sebagai sebuah tim, satu-satunya tanda keberhasilannya adalah seberapa baik mereka berkomunikasi satu sama lain. Jika anggota tim tidak berbagi ide, pemikiran, dan inovasi, seluruh tim mungkin akan berakhir ke arah yang salah.

Bangun kepercayaan di dalam tim

Kepercayaan di antara anggota tim dapat berkembang dengan melakukan sesuatu yang sederhana seperti berpartisipasi dalam games team building sederhana, atau sekadar makan siang bersama.

Buka dan berikan kesempatan belajar

Untuk memaksimalkan teamwork, penting untuk memberikan pelatihan dan bimbingan yang tepat kepada tim. Memberikan kesempatan belajar tidak hanya akan meningkatkan keterampilan kerja tim, tetapi juga akan meningkatkan keterlibatan dan kepuasan kerja karyawan.

Baca juga: 3 Tips Menyelesaikan Konflik Kerja Tim

Jangan takut untuk mengatur ulang dinamika tim

Jika peran dan/atau tanggung jawab tertentu tidak berhasil untuk beberapa anggota tim, penting untuk membuat beberapa perubahan. Kamu tidak perlu takut untuk mengelompokkan dan menetapkan kembali tugas untuk meningkatkan dinamika dan produktivitas tim.

Tetapkan tujuan yang jelas dan sesuaikan dengan visi organisasi

Manajer bertanggung jawab untuk berkomunikasi dengan tim dan menjelaskan gambaran yang lebih besar terkait pekerjaan mereka. Selain itu, manajer pun harus dengan jelas menyatakan tujuan organisasi agar selaras dengan rencana dan yang ada.

Sekian artikel tentang tips agar teamwork bisa berjalan baik. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Ciri Ini Menunjukkan Tim Yang Solid


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

Komentar