icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Cara Menyampaikan Kata-Kata Perpisahan Kerja
Siker.id | 29 Jun 2022 17:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Saat berhenti kerja, menyampaikan ucapan perpisahan kepada rekan kerja merupakan hal yang penting. Tidak hanya menjadi budaya menunjukkan apresiasi atas waktu dan kerjasamanya, tetapi juga membantu menjaga hubungan profesional kamu di masa mendatang.

Lalu, bagaimana cara menyampaikan perpisahan kerja yang baik? Beriku ini ada beberapa metode dan cara untuk menyampaikannya.

Baca juga : 4 Hal yang Tidak Ditulis dalam Surat Resign

1. Email perpisahan

Mengirimkan email perpisahan kerja di hari terakhir atau sehari sebelum hari terakhir kamu bekerja di perusahaan tersebut merupakan cara lain untuk menyampaikan ucapan perpisahan kerja pada kolega dan perusahaan. Selain bisa menjangkau lebih banyak rekan kerja, cara ini juga menjadi alternatif lain untuk mendapatkan informasi kontak dari rekan kerja di perusahaan lama tersebut jika agar kamu tetap menjaga hubungan dan jejaring di masa depan.

2. Menyampaikan secara langsung

Selain mengirimkan email atau kartu ucapan perpisahan, kamu juga bisa meluangkan waktu di hari terakhir bekerja untuk berkeliling menyampaikan secara langsung perpisahan kepada rekan-rekan kerja di perusahaan tersebut. Cara ini tepat untuk kamu lakukan terutama kepada rekan-rekan kerja yang memang dekat denganmu.

Baca juga : 4 Etika Resign Yang Baik Dari Pekerjaanmu

3. Adakan pesta perpisahan kecil-kecilan

Kamu bisa merencanakan acara kumpul-kumpul sederhana dengan memesan makanan untuk disantap bersama di saat makan siang. Di saat itulah kamu bisa menyampaikan secara langsung ucapan perpisahan kerja kamu kepada mereka.

Itulah dia beberapa metode yang bisa kamu terapkan ketika berhenti bekerja di perusahaan, etika saat berpamitan juga harus diperhatikan agar hubunganmu dengan rekan kerja masih tetap terjalin secara profesional.

Sekian artikel ini, jika ada kritik dan saran bisa ditulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Bahaya Menyampaikan Kritikan secara Keras


Editor: Maya Indra Purnamasari -

     

Komentar