4 Motivasi Kerja yang Membantu Produktif
Siker.id | 29 Jun 2022 20:30


Bagikan ke
Motivasi kerja yang baik akan membantu produktivitas kerja tinggi (siker)

siker.id - Motivasi merupakan elemen penting yang menggerakkanmu untuk mencapai suatu tujuan. Ketika berada dalam situasi yang tidak menyenangkan, kemampuan kamu untuk terus fokus, mendorong diri sendiri, dan mencapai sesuatu akan menurun secara perlahan. Oleh karena itu, motivasi kerja dapat membantumu kembali produktif dan menginspirasi. Bagi perusahaan, motivasi kerja akan membantu pihak manajemen mencapai tujuan yang direncanakan. Tanpa daya penggerak ini, perusahaan dapat mengalami kesulitan. Memiliki motivasi akan mendorong karyawan aktif menyelesaikan berbagai tugas sesuai tanggung jawab yang diemban. Lalu apa saja motivasi kerja yang tepat? Berikut ulasannya!

Baca juga: 3 Cara Meningkatkan Motivasi Kerja Karyawan

Bersyukur dan berpikir positif

Rutinitas yang monoton memang membosankan. Namun, dengan bersyukur dan berterima kasih atas pekerjaan yang kamu peroleh, kamu barangkali akan merasa energik kembali untuk bekerja. Yakinkan dirimu bahwa kamu bisa mengerjakan setiap pekerjaan sebaik mungkin. Berpikir positif akan membantumu untuk bertahan dan memompa semangat baru. Jadi, saat kamu merasa penat, distraksi pikiranmu pada hal-hal yang menyenangkan dan betapa beruntungnya kamu berada di posisi kerjamu sekarang.

Bentuk suasana kerja yang nyaman

Bangun suasana kerja yang menyenangkan dan berbeda dari sebelumnya. Tanpa disadari, mungkin saja rasa bosan yang kamu alami datangnya dari ketidakcocokanmu dengan suasana kerjamu saat ini. Eksplorasi suasana kerja yang membuatmu nyaman sangat penting untuk memotivasimu. Kamu mungkin bisa melakukan beberapa perubahan pada spot kerjamu agar mendapat suasana yang baru dan lebih fresh.

Baca juga: 3 Tips Bisa Membangkitkan Motivasi Hidup

Berkumpul dengan teman-teman yang memiliki motivasi kerja tinggi

Energi di sekitarmu, baik positif maupun negatif, tentu akan memengaruhi kegiatan sehari-hari. Dalam situasi ketika kamu membutuhkan motivasi kerja, sebaiknya kamu berkumpul dengan rekan-rekan yang memiliki motivasi kerja tinggi. Dengan berdiskusi dan bertukar cerita dengan orang-orang yang memiliki motivasi kerja tinggi, akan lebih memungkinkan untuk mereka membagikan semangatnya padamu.

Bangun komunikasi yang baik dan menyenangkan

Adanya komunikasi yang baik antara karyawan dengan atasan tentu akan membuatmu lebih nyaman dalam bekerja. Dengan terjalinnya hubungan yang baik, maka secara tidak langsung karyawan akan merasa dekat dengan atasan dan bahkan merasa dipedulikan. Membangun komunikasi yang baik juga akan meningkatkan motivasi untuk bekerja secara signifikan.

Sekian artikel tentang motivasi kerja yang membantu produktif. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Tanda Motivasi Kerjamu Terkena Hal yang Toxic


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar