3 Tips Menyelesaikan Pekerjaan secara Efektif
Siker.id | 29 Jun 2022 19:00


Bagikan ke
Menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan efektif itu perlu (siker)

siker.id - Kerjaan yang tidak ada habisnya, sering membuatmu pusing sekaligus bingung harus menyelesaikan pekerjaan yang mana terlebih dahulu. Rasanya seperti semua kerjaan-kerjaan memiliki prioritas yang memang beda dan harus diselesaikan cepat. Namun, kamu gak perlu khawatir tentang itu. Jika kamu ingin semuanya selesai dengan cepat dan tepat waktu, kamu bisa melakukan semua langkahnya di bawah ini tanpa terkecuali. Yuk, simak ulasannya!

Baca juga: 4 Contoh Topik Obrolan dengan Rekan Kerja

Punya daftar waktu luang di sela aktivitasmu

Terus berkutat dengan tugas sepanjang hari tanpa henti tentu terasa sangat membosankan. Kamu akan mudah stres dengan semua itu. Kunci untuk mengatasi hal seperti ini adalah dengan memiliki daftar waktu luang di sela aktivitasmu. Dua jam sekali, sediakanlah waktu 5-10 menit untuk melakukan hal sederhana, seperti membalas pesan, email dan membaca grup chat kerjaan. Bahkan, kamu juga bisa melakukan peregangan. Setelah waktu itu habis, maka kembalilah fokus dengan kerjaan yang sedang kamu kerjakan.

Hindari godaan saat kamu sedang fokus

Entah kamu bekerja di kantor atau di rumah, sederet gangguan dan godaan akan selalu ada mengganggu waktumu. Untuk tetap fokus pada kerjaanmu, maka hindari godaan dan jika bisa hindari interaksi dengan yang lain saat kamu sedang mengerjakan kerjaan yang harus kamu prioritaskan. Gak perlu merasa sungkan dan gak enak hati, jika kamu bisa berkomunikasi dengan baik dan tegas pada dirimu sendiri, maka orang-orang di sekitarmu akan mengerti akan kondisimu saat ini. Dan, ucapkan terima kasih saat mereka memberikan pengertiannya kepadamu.

Baca juga: 3 Tips Jaga Mental Health Saat Cari Kerja

Bersihkan daftar kerjaan yang telah selesai

Daftar kerjaanmu juga perlu dibersihkan secara teratur jika kamu telah selesai mengerjakannya. Pasalnya, kadangkala kita lupa membersihkan karena terlalu sibuk dengan aktivitas yang lain. Memindai semua daftar kerjaanmu sekali dalam seminggu membantumu mempertahankan struktur dan hitungan yang sehat. Ini gak akan memakan waktu 15 menit, tetapi akan membuat hidupmu jauh lebih mudah. Salah satu praktik terbaik daftar tugas adalah menjaga agar panjangnya sesingkat mungkin dan menghapus kerjaan yang telah selesai.

Sekian artikel tentang tips menyelesaikan pekerjaan secara efektif. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Tips Memulai Obrolan dengan Rekan Kerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar