4 Contoh Topik Obrolan dengan Rekan Kerja
Siker.id | 29 Jun 2022 11:30


Bagikan ke
Beragam topik obrolan yang bisa dibawakan saat mengobrol dengan rekan kerja (siker)

siker.id - Sangat penting bagi kamu untuk dapat memahami berbagai macam topik pembicaraan yang sesuai dengan lingkungan kerja yang ada. Percakapan awal dengan rekan kerja atau kontak profesional akan terlihat berbeda jika dibandingkan dengan teman atau kenalan baru. Upaya yang dapat kamu lakukan saat ini adalah memulai percakapan untuk membangun hubungan yang baik dengan rekan kerja dan kolega. Nah dalam artikel ini akan dijelaskan beberapa topik yang mungkin bisa kamu coba dalam memulai obrolan dengan rekan kerja.

Baca juga: 3 Cara Menghadapi Rekan Kerja Penjilat

Memberikan pujian

Memberi pujian pada seseorang dapat menghidupkan hari dan meningkatkan kepercayaan diri rekan kerja yang kamu ajak bicara. Kamu dapat memilih sesuatu topik yang berkaitan dengan orang yang kamu sukai dan menyebutkan mengapa kamu menyukainya. Contoh: “Saya sangat menyukai rambut Kamu Potongannya cocok untukmu.”

Memperkenalkan diri

Meskipun mungkin topik pembicaraan ini tidak cocok untuk setiap situasi, tetapi perkenalan diri adalah cara langsung untuk menunjukkan bahwa kamu tertarik untuk bertemu seseorang. Jika kamu baru saja memulai pekerjaan baru dan belum pernah bertemu seseorang di departemen lain, Kamu dapat mencoba mendekati mereka dan memperkenalkan diri. Contoh: “Hai, saya Lisa. Saya baru di tim dan ingin memperkenalkan diri.”

Baca juga: 4 Etika Mengunjungi Rekan Kerja yang Sakit

Minta bantuan

Meminta bantuan adalah topik pembicaraan lain yang juga cukup efektif. Topik ini kemungkinan besar berhasil karena mampu membuat orang lain merasa dapat membantu, terutama jika hal tersebut cukup mudah dilakukan. Jika seseorang membantumu, kemungkinan besar mereka akan menganggap bahwa kamu adalah orang yang leluasa dan mempercayaimu. Meminta bantuan dapat membantu kamu memulai percakapan yang bersahabat, tetapi pastikan permintaanmu nyaman untuk pihak lain. Contoh: “Bisakah Anda memberitahu saya di mana ruang konferensi ini berada?” atau “Bisakah saya meminjam pena dari Anda?”.

Berbagi pengalaman

Jika kamu ingin berbicara dengan seseorang yang dikenal memiliki kesamaan denganmu, maka kamu akan dapat menemukan topik sebagai pokok pembicaraan. Pengalaman yang relevan dengan minat yang sama mampu membuat hubungan menjadi lebih mudah, dan juga membantu menentukan aliran percakapan serta membangun hubungan. Contoh: “Kapan terakhir kali Kamu melihat teman kita Rachel?” atau “Hal apa yang Kamu suka bekerja di kantor ini?”.

Sekian artikel tentang contoh topik pengantar obrolan dengan rekan kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Tips Menghadapi Rekan Kerja Suka Utang


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar