icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Tips Menerapkan Desain Grafis Minimalis
Siker.id | 28 Jun 2022 17:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Minimalis merupakan gaya desain grafis yang berciri-ciri hanya menggunakan elemen-elemen penting untuk membuat visualisasi yang terlihat simpel dan berkesan. Penggunaan desain grafis minimalis ini tak terbatas, misalnya untuk bidang fashion, arsitektur, desain interior, dan web design.

Prinsip dasar dari desain grafis minimalis ini adalah tampilannya yang sederhana, dimana yang digunakan tiap elemennya memiliki makna yang jelas dan tidak punya banyak detail. Desain grafis minimalis juga identik dengan white space, dimana ruang ada yang dibiarkan kosong agar terlihat makin sederhana.

Nah, berikut ini beberapa tips menerapkan desain grafis dengan gaya minimalis.

Baca juga : 3 Aplikasi yang Membantu Pekerjaan Desain Grafis

1. Hindari elemen yang mendistraksi

Hindari membuat bayangan, border tebal, atau detail-detail visual lainnya ketika membuat desain grafis minimalis. Saat elemen desainmu sedikit, audiens akan fokus ke informasi yang penting dan bermakna. 

2. Perhatikan keseimbangan

Selanjutnya, perhatikan keseimbangan. Misalnya, ada satu elemen visual yang miring. Kemiringan itu akan sangat mencolok karena elemen-elemen desain yang minimalis. Jadi, cek kembali hasil desainmu sebelum diluncurkan.

Baca juga : 3 Rekomendasi Laptop untuk Kerja Desain Grafis

3. Pilih warna yang kontras

Trik ini akan membuat visualisasimu berkesan dan menarik walau minimalis. Pemilihan warna tak hanya soal pembuatan desain menarik. Saat warna font kontras dengan background, audiens akan lebih mudah membaca teks.

Demikian di atas tadi beberapa tips untuk menerapkan desain grafis dengan gaya minimalis, semoga bermanfaat. Sekian artikel ini, jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 4 Alasan Kenapa Profesi Desain Interior Menjanjikan


Editor: Maya Indra Purnamasari -

     

Komentar