4 Cara Jitu Menjadi Personal Shopper Yang Profesional
Siker.id | 28 Jun 2022 17:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Menjadi personal shopper ternyata tidak bisa sembarang orang. Personal shopper merupakan salah satu profesi yang membantu klien mendapatkan barang pesanannya dengan kualitas terbaik. Pendapatan seorang personal shopper ternyata cukup besar, lho.

Berikut ini ada beberapa cara jitu untuk menjadi personal shopper yang profesional.

Baca juga : 3 Soft Skill Dasar Menjadi Seorang Mentor

1. Paham dunia fashion

Tidak hanya mengenai mode pakaian terbaru saja, tetapi juga tren stylist dan harga wajar sebuah barang. Untuk itu, mulailah menambah pengetahuan dalam dunia industri. Kamu bisa mempelajarinya lewat majalah, media sosial, bahkan dengan pengalaman langsung menjadi asisten desainer pakaian atau fotografer.

2. Transparan

Personal shopper adalah perpanjangan tangan klien untuk membeli barang. Sehingga, tidak heran jika personal shopper lebih mengetahui harga suatu barang. 

Transparansi pembelian akan meningkatkan rasa percaya klien atas pelayanan. Apabila barang sedang diskon, kamu harus memberitahu klien bahwa barang sedang diskon.

Baca juga : 3 Tips Menjadi Personal Assistant Yang Profesional

3. Dedikasi

 

Bagi kamu mungkin berbelanja itu terasa mengasyikkan. Namun, saat berbelanja sebagai personal shopper, kamu harus bisa berjuang mendapatkan barang klien, bagaimanapun caranya.

Kamu harus berjuang melawan waktu dan godaan lain yang membuatmu bersantai-santai. Apalagi jika diberi waktu yang singkat untuk berbelanja banyak barang.

4. Berbelanja juga berbisnis

Sebagai penyedia jasa, kamu jangan sampai lupa untuk membangun personal branding. Walaupun kamu menguasai dunia fashion, jika orang tidak mengetahuinya, semua akan percuma.

Jadi, atur waktu kamu untuk bekerja dengan klien dan mempromosikan diri sendiri. Bisa juga meminta klien memberikan review atau ulasan kinerja kamu di media sosial.

Nah, itulah dia beberapa cara untuk kamu yang ingin menjadi personal shopper, selain itu kamu juga harus memahami fotografi dan memamerkannya di media sosial, agar klienmu percaya bahwa kamu memiliki kemampuan dan selera yang bagus terhadap tren fashion kekinian.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Baca juga : 3 Tugas Menjadi Asisten Pribadi Seorang Bos


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar