icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Software Rekomendasi Untuk Animasi Online
Siker.id | 28 Jun 2022 16:00


Bagikan ke
Ilustrasi membuat animasi online (freepik/siker.id)

siker.id - Konten video adalah produk pemasaran yang kuat dan memiliki banyak peminat. Saat ini, membuat animasi tidak perlu menggunakan aplikasi yang berat dan berbayar. Kemajuan teknologi memudahkan para animation creator dalam pembuatan animasi online.

Berikut ini ada beberapa software animasi yang menyediakan beragam template video yang bisa kamu pilih untuk membantumu dalam membuat video animasi denga mudah dan cepat. Simak dibawah ini.

Baca juga : 3 Website untuk Download Footage Video

1. Moovly

 

Moovly adalah software animasi online yang memungkinkan kamu membuat video dalam gaya doodle atau kartun. Moovly memiliki perpustakaan dengan lebih dari 1 juta aset media yang bisa digunakan, seperti stok video, grafik gerak, musik, efek suara, foto, dan ilustrasi. Semuanya bebas royalti dan gratis untuk kamu gunakan.

2. Renderforest

 

Software yang satu ini sudah cukup terkenal dan digunakan oleh banyak perusahaan besar seperti BBC, Sony, dan Bose. Buat kamu yang ingin mendesain 3D dan CG, atau animasi 2D, software online ini merupakan pilihan tepat.

Renderforest adalah aplikasi online yang memungkinkan kamu membuat konten promosi, animasi, video deskripsi, dan banyak lagi. Kamu akan menemukan, setidaknya ada 200 template video juga yang bisa kamu gunakan.

Baca juga : 4 Cara Membuat Video Marketing yang Menarik

3. PowToon

 

PowToon menawarkan lisensi yang berbeda, termasuk Lisensi Gratis terbatas, Lisensi Pro, dan Lisensi Bisnis. Salah satu fitur PowToon yang membedakan dirinya dari software lainnya adalah tersedianya opsi untuk memilih antara mode Presentasi dan mode Animasi. 

4. Vyond

 

Software animasi online selanjutnya adalah Vyond. Salah satu fitur menonjol Vyond adalah kemampuannya dalam menyinkronkan karakter animasi dengan rekaman suara atau file audio. Vyond tidak memiliki lisensi gratis, melainkan uji coba premium 14 hari bagi kamu yang ingin mencoba mencoba platform ini.

Itulah dia beberapa software yang membantumu dalam membuat video animasi yang mudah dan cepat, selain itu ada juga Animaker dan Wideo yang bisa kamu gunakan. Sekian artikel ini, semoga bermanfaat. Terima kasih. 

Baca juga : 5 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Pemula


Editor: Maya Indra Purnamasari -

     

Komentar