3 Manfaat Senyum Di Kantor
Siker.id | 27 Jun 2022 12:15


Bagikan ke
Ilustrasi karyawan yang tersenyum (freepik/siker.id)

siker.id - Salah satu etika di tempat kerja yang harus dilakukan setiap hari walaupun tidak ada dalam peraturan adalah senyum ke rekan kerja atau atasan. Memberikan sebuah senyum merupakan hal yang baik, sebab dapat memberikan dampak positif terhadap kehidupan personal hingga profesional. Selain itu, senyum juga membuat mood kamu jadi lebih baik.

Nah, berikut ini ada beberapa manfaat dari perilaku memberikan senyum di kantor. Simak dibawah ini.

Baca juga : 3 Manfaat Bersikap Tenang Dalam Bekerja

1. Meningkatkan produktivitas

Orang-orang yang berada di sekitarmu akan turut merasakan aura positif dan menjadi senang. Ketika seseorang merasa senang, dirinya akan menjadi 13% lebih produktif.

2. Meningkatkan kepercayaan diri

Salah satu manfaat lain dari menyebarkan senyum yang tulus di kantor adalah meningkatkan kepercayaan diri. Dengan kepercayaan diri yang tinggi, kamu dapat memberikan performa terbaik meskipun berada di bawah tekanan.

Baca juga : 3 Manfaat Memiliki Growth Mindset Di Tempat Kerja

3. Membangun hubungan baik dengan rekan kerja

Senyum yang merupakan bentuk keramahan diri juga dapat membantumu dalam membangun hubungan baik dengan rekan kerja. Sebuah hubungan baik berasal dari menunjukkan keramahan dan sopan santun.

Itulah dia beberapa manfaat dari memberikan senyuman ketika berada di kantor, selain itu juga dapat membuatmu lebih dipercaya dan menjadi pemimpin yang baik. Namun, jangan sampai ketika ada kabar buruk, kamu memberikan senyuman ya. Kondisikan juga harus mengerti pada situasi yang sedang terjadi.

Sekian artikle ini, jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Manfaat Pulang Kerja On Time


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar