4 Pertanyaan buat Interview Mobile Engineer
Siker.id | 27 Jun 2022 20:30


Bagikan ke
Pertanyaan seputar mobile engineer (siker)

siker.id - Menghadapi interview memang kadang bikin hati kita deg-degan. Apalagi jika berhadapan dengan perusahaan besar impian, pastinya semakin grogi, kan? Bagi kamu yang saat ini sedang mempersiapkan diri buat interview untuk posisi mobile engineer mungkin kamu perlu tahu apa saja pertanyaan yang sering ditanyakan. Untuk itu, siapkan diri kamu dengan list pertanyaan interview mobile engineer yang sering sekali ditanyakan berikut ini.

Baca juga: Tips Mendapatkan Mobile App Developer Berkualitas

Apa hal yang paling penting yang perlu kami tahu mengenai aplikasi yang pernah kamu bangun?

Pertanyaan ini merupakan pertanyaan umum yang jawabannya sangat luas. Kamu bisa mengembangkan jawaban dari CV yang sudah kamu tulis. Jika kamu sebelumnya pernah membangun sebuah aplikasi, kamu bisa jelaskan nama, cara kerja, dan bentuknya seperti apa. Biarkanlah jawabanmu luas dan jangan terlalu spesifik agar tanya jawab bisa lebih berkembang.

Apa alasan utama menjadi seorang mobile engineer?

Dalam pertanyaan ini, kamu bisa menjelaskan apa yang menjadi motivasi kamu menjadi seorang mobile engineer. Dari sisi interviewer, mereka ingin tahu apakah kandidat belajar secara otodidak, pelatihan, serta sejauh mana komitmen dari para kandidat untuk kedepannya. Persiapkan jawaban yang terlihat antusias agar interviewer melihat antusias dan motivasi yang besar dari kandidat.

Baca juga: PROSPEK KERJA CLOUD ENGINEER

Sejauh mana kamu memahami bahasa pemrograman Kotlin/Swift? Apakah kamu tertarik dengan bahasa pemrograman lain?

Jika interviewer menanyakan mengenai bahasa pemrograman, interviewer ingin mengetahui sejauh mana kemampuan kandidat dalam menguasainya. Mengapa Kotlin atau Swift? Karena bahasa pemrograman ini perkembangannya sangat cepat dalam perangkat mobile. Pertanyaan ini juga mengindikasikan bahwa interviewer ingin mengetahui apakah kandidat mengikuti tren pengembangan aplikasi Android atau iOS dan teknologi pendukungnya.

Adakah tugas atau pekerjaan paling menantang yang pernah kamu kerjakan? Ceritakan mengenai pekerjaan tersebut dan cara mengatasinya!

Setiap orang memiliki perspektif dan skill problem solving-nya masing-masing dalam sebuah pekerjaan. Jika kamu mendapatkan pertanyaan ini, tentu saja interviewer ingin mencari tahu bagaimana cara kamu menghadapi masalah dan cara menyelesaikannya. Jawablah berdasarkan pengalamanmu bekerja di tempat sebelumnya. Ingat, jawablah dengan pernyataan yang spesifik dan tak terlalu luas. Perlu diingat juga, kadang pertanyaan ini menjebak dan membuat kandidat tak sengaja menjelekkan perusahaan lama di mana mereka bekerja.

Sekian artikel tentang pertanyaan seputar mobile engineer. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Perhatikan 3 Tanda Gagal Interview Kerja Ini


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar