4 Pertanyaan Interview Seputar Game Developer
Siker.id | 27 Jun 2022 19:00


Bagikan ke
Pertanyaan seputar game developer (siker)

siker.id - Pemrograman akhir akhir ini menjadi bidang yang cukup banyak diminati anak muda. Apakah kamu salah satunya? Jika iya, kamu tentu salah satu jenis yang ada, yaitu game developer. Game developer adalah programmer yang berfokus pada pengembangan sebuah game. Untuk mendapatkan pekerjaan sebagai game developer di sebuah perusahaan tentu kamu akan melewati beberapa interview yang nantinya menentukan apakah kamu cocok di perusahaan tersebut atau tidak. Lalu apa saja daftar interview yang biasanya digunakan dalam interview game developer? Berikut ulasannya!

Baca juga: 5 Game Penghilang Stres Saat Bekerja

Kenapa kamu ingin bekerja sebagai game developer di perusahaan kami?

Pertanyaan ini akan menggambarkan bagaimana kamu benar-benar ingin menjadi seorang game developer dan bukan hanya mengikuti tren atau coba-coba saja. Jelaskan dasar mengapa kamu tertarik mengambil karier sebagai seorang game developer dan kenali juga kenapa perusahaan tersebut tepat untukmu, baik dari sisi budaya kerja atau produk yang dikembangkan.

Ceritakan pengalamanmu, baik kursus, pelatihan, atau lomba yang terkait dengan game developer

Tidak jarang perusahaan memilih kandidat yang sudah berpengalaman karena dengan melakukan percobaan atau latihan, maka seseorang tersebut bisa telah menemukan berbagai macam kemungkinan eror dan bagaimana cara memperbaikinya. Jika kamu memiliki pengalaman tersebut, cobalah untuk ceritakan secara jelas dan runtut tapi tidak bertele-tele kepada penanya.

Baca juga: 4 Game Ice Breaking Ini Bisa Cairkan Suasana Di Kantor

Dari banyaknya bahasa pemrograman, manakah yang menurut kamu paling sesuai untuk game developing?

Jika masuk ke dunia game developing, akan banyak bahasa pemrograman yang bisa digunakan. Setidaknya, kamu memahami beberapa bahasa pemrograman dasar beserta kelebihan dan kekurangannya.

Bagaimana cara untuk memonetisasi sebuah game atau bagaimana cara menjalankan bisnis dengan game?

Perusahaan pengembang game tentu tidak akan lepas dengan perhitungan bisnis dari produk mereka. Dalam konteks pertanyaan ini, ada baiknya kamu bisa mengeksplor dan memperkaya diri dengan ilmu pengembangan game dalam pandangan dan proyeksi bisnis.

Sekian artikel tentang daftar pertanyaan interview game developer. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Game Asah Otak buat Jeda Istirahat Kerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar