- Apa Pengertian dan Dasar Hukum Dari Masa Probation?
- Tingkatkan Produktivitas Karyawan dengan Tips Ini
- Bagaimana Menjaga Pola Hidup Sehat Saat Kerja Shift?
- Berikut Alasan Karyawan Sering Kerja Lembur
- Apa Untungnya Memakai Sistem Kerja Shifting?
- Apa Kelebihan dan Kekurangan Kerja Part Time?
- Berikut Tips Melakukan Presentasi Kerja Yang Menarik
- Berikut Ini 7 Tips Beradaptasi di Lingkungan Kerja Baru
- Apa Saja Keuntungan Kuliah Sambil Bekerja?
- Berikut Tips Melewati Tiga Bulan Pertama Kerja
siker.id - Sekarang ini, sudah banyak sistem kerja yang mulai diberlakukan oleh banyak perusahaan. Salah satu yang sedang dan mulai trend saat ini adalah sistem kerja hybrid. Hybrid adalah sistem kerja yang memperbolehkan karyawan untuk melakukan hal apa pun yang berhubungan dalam pekerjaan secara bebas, entah dari rumah maupun kantor. Yang mana, sistem ini tidak dibatasi oleh work from office atau work from home, melainkan work from anywhere. Perubahan sistem bekerja seperti ini tentu ada yang mulai terbiasa dan ada yang tidak. Bahkan, beberapa ada yang tidak bisa produktif. Nah, guna menerapkan produktivitas di lingkungan kerja hybrid, kamu bisa mempraktikkan cara berikut ini.
Jadwalkan kegiatan harian setiap malam
Ketika kamu memilih bekerja di kantor, maka itu pilihan yang bagus karena kamu dapat konsisten dan produktif dengan jadwal yang tetap, meskipun tetap ada kekurangannya. Namun, ketika kamu memilih bekerja dilakukan di rumah, maka kamu perlu jadwal harian yang harus kamu rencanakan sedari awal. Hal ini dilakukan untuk mengurangi gangguan dan kamu bisa lebih fokus bekerja sesuai waktu yang dijadwalkan. Oleh karenanya, sebaiknya jadwalkan kegiatan harianmu di malam hari sebelum besok bekerja.
Bisa mem-filter rapat yang harus diikuti
Rapat terjadi di mana pun dan kapan pun, dan ini merupakan gangguan untuk memecah fokus dan produktivitas. Ketika kamu bekerja di lingkungan hybrid, penting untuk mem-filter rapat yang memang harus kamu hadiri dan rapat yang sebaiknya kamu hindari. Atur topik rapat yang masuk ke dalam jadwalmu. Jika memang gak perlu kamu hadiri, maka jangan hadir. Dan ingat, komunikasikan juga ketidakhadiranmu ini dengan alasan yang logis.
Tetapkan ruangan yang membuatmu nyaman bekerja
Tempatmu bekerja dapat memberikan produktivitas yang baik. Ketika kamu beraktivitas yang sama setiap hari pada satu ruangan, maka otak akan menghapal visual, suara dan aroma ruangan tersebut dan membuat perasaanmu lebih nyaman. Bila kamu nyaman, maka kamu akan jauh lebih rileks melakukan berbagai macam pekerjaan. Entah kamu bekerja dari rumah atau kantor, penting untuk menemukan spot ruangan yang kamu tempati setiap harinya.
Sekian artikel tentang tips menjaga produktivitas selama kerja hybrid. Jika menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.
Baca juga: Berikut Kelebihan Sistem Kerja Hybrid
Editor: -
Komentar
- Apa Pengertian dan Dasar Hukum Dari Masa Probation?
- Tingkatkan Produktivitas Karyawan dengan Tips Ini
- Bagaimana Menjaga Pola Hidup Sehat Saat Kerja Shift?
- Berikut Alasan Karyawan Sering Kerja Lembur
- Apa Untungnya Memakai Sistem Kerja Shifting?
- Apa Kelebihan dan Kekurangan Kerja Part Time?
- Berikut Tips Melakukan Presentasi Kerja Yang Menarik
- Berikut Ini 7 Tips Beradaptasi di Lingkungan Kerja Baru
- Apa Saja Keuntungan Kuliah Sambil Bekerja?
- Berikut Tips Melewati Tiga Bulan Pertama Kerja