3 Manfaat Positif Melakukan Kegiatan Produktif
Siker.id | 27 Jun 2022 07:00


Bagikan ke
Manfaat melakukan kegiatan produktif (siker)

siker.id - Produktif adalah saat kamu melakukan suatu kegiatan yang menghasilkan manfaat bagi dirimu sendiri bahkan orang lain seperti, menulis, membaca, melukis, belajar, dan bekerja. Seseorang yang melakukan aktivitas produktif akan mendatangkan manfaat positif bagi dirinya. Sebaliknya, orang yang waktunya hanya dihabiskan untuk merenung atau sesuatu yang tidak menghasilkan apa pun, biasanya kerap akan mendatangkan dampak yang buruk bagi dirinya. Lalu, apa saja manfaat baik yang bisa didapatkan jika kamu melakukan aktivitas yang produktif? Simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga: 4 Kegiatan Produktif Selagi Menunggu Panggilan Kerja

Menghilangkan rasa bosan

Jika kamu adalah orang yang gampang bosan, maka kamu wajib sekali memiliki kegiatan untuk mengisi waktumu. Kamu bisa mengisi waktumu dengan hal yang lebih produktif misalnya, bekerja, menggambar, menulis ataupun belajar. orang yang selalu produktif akan memiliki tujuan dalam hidup sehingga tidak gampang bosan. Berbeda dengan orang yang tidak melakukan kegiatan apa-apa, mereka akan jauh lebih rentan dengan rasa bosan.

Mengurangi overthinking

Banyak dari remaja saat ini yang sedang mengalami overthinking, hal yang menyebabkan mereka overthinking biasanya adalah masalah masa depan ataupun percintaan. Kamu dapat mengatasinya dengan melakukan sesuatu yang dapat mengalihkan pikiranmu ke hal yang lebih bermanfaat. Jika dibiarkan, overthinking dapat menyebabkan rasa cemas berlebih, sudah tidur dan tidak fokus terhadap sesuatu. Kamu dapat mengurangi overthinking dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat seperti melukis, olahraga atau bahkan menulis.

Baca juga: 3 Cara Kembali Produktif Dihari Senin

Menjaga kesehatan mental

Banyak dari kita yang menganggap bahwa memiliki suatu kegiatan produktif adalah hal yang mengganggu. Namun kenyataannya adalah ketika kamu memiliki suatu kegiatan untuk dikerjakan maka, pekerjaan kamu tersebut akan membawa pengaruh positif terhadap kesehatan mental yang kamu miliki. Seseorang yang memiliki kegiatan akan lebih mudah teralihkan pikirannya dari hal-hal negatif. Sebaliknya, justru orang yang tidak memiliki kegiatan akan lebih berisiko memiliki gangguan mental. Ketika seseorang tidak memiliki kegiatan untuk dilakukan maka, orang tersebut akan memiliki risiko stres yang lebih tinggi.

Sekian artikel tentang manfaat melakukan kegiatan produktif. Jika menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Cara Tetap Produktif selama Bekerja Shift Malam


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar