Sistem Kerja WFA Permanen Diterapkan 4 Perusahaan Ini
Siker.id | 24 Jun 2022 16:00


Bagikan ke
Ilustrasi sedang WFA (freepik/siker.id)
ARTIKEL TERKAIT

siker.id - Baru-baru ini ada sistem kerja baru setelah adanya WFH, yaitu WFA (work from anywhere). Tren sistem kerja ini dinilai dapat meningkatkan kesehatan mental karyawan, meraih work life balance yang lebih baik, serta produktivitas dan kualitas kerja karyawan juga akan tetap mumpuni dengan sistem kerja ini.

Beberapa perusahaan juga sudah menerapkan sistem kerja WFA. Nah, berikut ini perusahaan-perusahaan yang memberlakukan WFA secara permanen.

Baca juga : Berikut Perbedaan WFH dan Remote Working

1. eFishery

 

Perusahaan yang bergerak di bidang akuakultur ini sudah memberlakukan WFA dari awal pandemi pada tahun 2020 silam. Semenjak diberlakukan, produktivitas karyawan eFishery meningkat dengan cukup tinggi. Pertumbuhan dan progres kerja karyawan pun dinilai cukup maksimal, sehingga eFishery memutuskan untuk menerapkan WFA secara permanen. 

2. Amar Bank

 

Kebijakan yang diambil oleh perusahaan tersebut sejalan dengan Cetak Biru Transformasi Digital Perbankan yang diterbitkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jika Amar Bank kembali ke sistem kerja yang lama, menurutnya sama saja dengan menggunakan faks setelah teknologi email ditemukan. Sistem kerja hybrid ini pun sudah terbukti bisa tingkatkan kesejahteraan dan kualitas kerja dari karyawan Amar Bank.

Baca juga : Ini Dia Makanan Penambah Energi Dikala Masih WFH

3. Stockbit dan Bibit.id

 

Sistem kerja tersebut secara resmi diberlakukan sejak Februari 2022 silam dan telah diumumkan via laman LinkedIn perusahaan tersebut. WFA sendiri diimplementasikan karena menurut kedua perusahaan ini, sistem kerja remote terbukti mampu tingkatkan kesejahteraan karyawan. Selain itu, fleksibilitas kerja yang ditawarkan juga bisa menjadi cara jitu untuk tingkatkan produktivitas dan kualitas kerja karyawan. 

4. Blibli

 

Blibli pada awalnya menerapkan sistem kerja WFH dan remote untuk mematuhi protokol dan regulasi yang ditetapkan pemerintah. Namun, melihat hasil positif yang diraih dari sistem kerja remote, mereka akhirnya memutuskan untuk menerapkan WFA secara permanen. Menurut Blibli sendiri lewat post-nya di LinkedIn, perusahaan tersebut berharap untuk memberikan dampak positif dengan sistem kerja WFA.

Demikian di atas tadi beberapa perusahaan yang sudah menetapkan sistem kerja WFA, ada juga beberapa perusahaan lain seperti Amartha, Flip, dan Ajaib. Menarik bukan tren kerja ini?

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat. Jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : Bisa Kerja Darimana Saja, Ini Dia 3 Tips Jadi Digital Nomad


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar
ARTIKEL TERKAIT
Pencarian