4 Contoh Penulisan Deskripsi Diri pada CV
Siker.id | 25 Jun 2022 17:00


Bagikan ke
Contoh menulis deskripsi diri (siker)

siker.id - Informasi deskripsi diri pada CV memiliki peranan penting dalam menarik perhatian HRD. Deskripsi diri biasanya menjadi cara cepat HRD menilai kandidat apakah sesuai dengan lowongan pekerjaan yang sedang dibuka. Maka dari itu, penulisan informasi contoh deskripsi diri tidak boleh dilakukan secara asal. Penulisan informasi deskripsi bisa dimulai dengan mendeskripsikan secara singkat pengalaman pekerjaan dan kelebihan yang dimiliki. Akan lebih baik jika pengalaman dan kelebihan diri tersebut sesuai dengan lowongan pekerjaan yang sedang dibuka. Berikut ini beberapa contoh penulisan deskripsi diri.

Baca juga: 3 Tips Menulis Kalimat Penutup dalam Surat Lamaran

Contoh deskripsi diri fresh graduate

“Lulusan S1 dengan spesialisasi di pemasaran digital. Memiliki pengalaman dalam mengembangkan dan mengimplementasikan kampanye pemasaran digital melalui kesempatan magang di dua perusahaan multinasional. Mencari peluang kerja yang memberi kesempatan untuk semakin berkembang.”

Contoh deskripsi diri dengan pengalaman kerja

“Digital marketing specialist dengan track record berhasil mendukung pertumbuhan laba yang konsisten untuk situs bisnis melalui konversi penjualan dan kualitas tinggi.”

“Customer service specialist dengan pengalaman kerja lebih dari 2 tahun. Seorang problem solver kreatif dengan kemampuan interpersonal yang kuat. Berhasil membangun program retensi pelanggan baru yang meningkatkan loyalitas pelanggan hingga 20%. Mencari posisi sebagai sebagai customer service team supervisor untuk melanjutkan pertumbuhan karier ke manajemen.”

Baca juga: Berikut Kegiatan untuk Menunggu Jawaban Lamaran Kerja

Contoh deskripsi diri untuk mahasiswa

“Mahasiswa Ekonomi yang antusias dan bermotivasi tinggi dengan kemampuan kepemimpinan, inisiatif, dan mencari tantangan baru. Berpengalaman dalam berbagai organisasi internal maupun eksternal kampus.”

Contoh deskripsi diri ketika ingin mengubah jalur karier

“Professional real estate yang berpengalaman selama 3 tahun. Ingin membawa pengalaman ini ke ranah sales. Memiliki keahlian dalam layanan pelanggan yang baik serta dapat bekerja dengan klien untuk memenuhi kebutuhan klien. Skill komunikasi yang baik dan mampu bekerja di bawah tekanan. Membuat rekam jejak saya unggul dalam layanan pelanggan.”

Sekian artikel tentang contoh penulisan deskripsi diri pada cv. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Panduan Mengirim Lamaran via Email yang Baik


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

TAG :

Komentar