icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Manfaat Menarik Bekerja Di Perusahaan Kecil
Siker.id | 24 Jun 2022 16:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Banyak orang berpikir bahwa bekerja di perusahaan adalah hal yang buruk, padahal ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Walau faktanya kita bisa berkembang bila bekerja di perusahaan besar, namun tidak ada salahnya mengembangkan memuali karir dari perusahaan kecil.

Nah, berikut ini beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika bekerja di perusahaan kecil.

Baca juga : 3 Manfaat Utama Program Magang buat Perusahaan

1. Banyak belajar aspek bisnis yang berbeda

Di perusahaan kecil, kamu dapat bekerja lebih dekat dengan manager level senior. Kamu bisa lebih melihat proses bisnis dari hulu ke hilir. Tidak hanya fungsi di departemenmu saja, kamu akan bisa mengerti peran departemen-departemen lain.

2. Lebih cepat naik jabatan

 

Bekerja di perusahaan kecil dapat digambarkan seperti menjadi ikan besar di kolam yang kecil karena jumlah karyawannya tidak banyak, kamu memiliki kesempatan diperhatikan yang lebih tinggi oleh atasan.

Ide-ide, kerja keras, dan pencapaianmu akan lebih mudah dilihat dan diakui bahkan oleh bos tingkat tinggi sekalipun. Kesempatan ini tak boleh kamu lewatkan dan tentunya harus jadi pemicu semangat agar berprestasi lebih maksimal di kantor.

Baca juga : 3 Manfaat Bagi Perusahaan bila Karyawannya Bahagia

3. Budaya kerja yang lebih santai

 

Bekerja di perusahaan kecil, kemungkinan kamu akan merasakan suasana kerja yang lebih santai dan tidak begitu formal. Kedekatan dengan rekan kerja juga bisa terjalin lebih mudah. Sementara, di perusahaan besar, suasana biasanya cenderung lebih formal dan kurang dinamis.

4. Batu loncatan yang bagus

Dengan mulai dari perusahaan kecil terlebih dahulu, kamu bisa mengumpulkan pengalaman sebanyak-banyaknya dan memperkaya keterampilan diri. Mungkin saja, kesempatan ini tidak bisa kamu dapatkan dari perusahaan besar yang sudah mapan dan terstruktur. Nantinya, ketika kamu melamar ke perusahaan yang lebih besar, kamu punya banyak hal untuk diceritakan pada rekruter.

Itulah dia beberapa manfaat menarik yang bisa kamu dapatkan ketika bekerja di perusahaan kecil, kamu juga bisa dengan mudah menyampaikan opinimu dan pasti lebih didengarkan juga dihargai oleh atasanmu.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat. Jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Tips Meniti Karir Di Perusahaan Startup


Editor: Maya Indra Purnamasari -

     

Komentar