4 Gaya Kerja Di Kantor, Kalau Kamu Tipe Yang Mana?
Siker.id | 23 Jun 2022 16:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Ternyata setiap orang memiliki gaya yang berbeda-beda, apalagi ketika bekerja. Kategori bekerja ternyata tidak hanya sekadar rajin dan malas saja, tetapi ada beberapa sebutan untuk gaya kerja seseorang.

Penasaran bukan gaya kerja setiap orang itu seperti apa? Simak berikut ini.

Baca juga : 3 Tipe Pemimpin Rapat di Tempat Kerja

1. Wonderer

Wonderer adalah tipe gaya kerja yang cukup aktif. Kalau kamu adalah seseorang yang suka mencari inspirasi dulu sebelum memulai, mungkin ini gaya kerjamu.

Seseorang dengan gaya kerja wonderer cenderung optimis dan selalu mencari peluang setiap mengerjakan sesuatu. Untuk mendapatkan ide-ide, tipe wonderer suka berjalan kaki, mengobrol dengan teman, dan sejenisnya.

2. Inventor

 

Seperti namanya yang berarti penemu, orang dengan gaya kerja inventor senang menciptakan suatu hal yang baru. Biasanya, tipe inventor akan bekerja dengan tool-tool yang bisa membuatnya lebih produktif. Alih-alih terlalu banyak merenung, tipe inventor suka langsung mengambil tindakan dan mencoba mengerjakan sesuatu.

Baca juga : 4 Tipe Kepribadian DISC, Kamu Termasuk yang Mana?

3. Discerner

 

Jika kamu merasa tipe orang yang kritis dan memiliki insting yang bagus, mungkin kamu adalah tipe pekerja discerner. Orang dengan tipe gaya kerja ini adalah pemikir yang realistis.

Dalam menghadapi pekerjaan, discerner selalu berusaha melihat cara untuk mengembangkan sesuatu, baik hasil kerjanya maupun sebuah produk. Biasanya, discerner akan sangat bisa bekerja sama dengan tipe inventor.

4. Galvanizer

 

Galvanizer adalah tipe pekerja yang ceria dan membuat rekan-rekan kerjanya juga jadi merasa optimis. Kalau kamu suka berdiskusi dengan rekan-rekan kerja, berarti inilah tipemu.

Galvanizer juga senang berbagi hal yang baru dipelajari, sehingga sangat bermanfaat bagi orang-orang di sekitarnya. Tipe karyawan ini bisa merangkul semua anggota tim dengan baik, tak peduli mereka introvert maupun extrovert.

Itulah dia beberapa gaya kerja seseorang, kalau kamu tipe yang mana? Apa ada salah satu dari yang dijelaskan di atas? 

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat dalam mengenali kamu tipe orang dengan gaya kerja seperti apa. Jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : Ketahui 3 Tipe Jadwal Kerja Ini


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar