Perhatikan 3 Persiapan Magang Ini Ya!
Siker.id | 23 Jun 2022 14:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Mengikuti kegiatan atau program magang memang menyenangkan, selain bertemu dengan relasi baru, kamu juga mempelajari skill baru dan ilmu baru tentang dunia kerja kamu nantinya. Namun, pastinya setiap orang ingin dalam magang ini berjalan dan mendapatkan hasil yang maksimal sebagai bahan pertimbangan kamu cantumkan di CV nantinya.

Nah, berikut ini ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum berangkat program magang. Simak dibawah ini.

Baca juga : 3 Manfaat Utama Program Magang buat Perusahaan

1. Riset perusahaan

 

Di sini, kamu perlu mencari dan mempelajari kultur dan aturan yang berlaku dalam perusahaan. Informasi ini nantinya akan membantumu untuk menjadi karyawan yang cocok bagi kebutuhan organisasi.

2. Pelajari rute dan transportasi ke kantor

 

Inisiatif ini nantinya akan memudahkanmu di hari pertama masuk, sehingga kamu tidak akan telat. Kamu juga bisa mulai mempertimbangkan ongkos yang akan dikeluarkan selama magang berlangsung. Perhatikan juga biaya yang dikeluarkan untuk bahan bakar atau ongkos naik kendaraan umum.

Baca juga : 3 Kesalahan yang Sering Dilakukan di Tempat Magang

3. Sediakan pertanyaan yang ingin diajukan

 

Ingat, magang adalah momen terbaik bagimu untuk mempelajari skill baru dan serba-serbi kehidupan profesional. Agar kamu bisa belajar dengan maksimal, sediakanlah pertanyaan terkait keterampilan yang ingin dipelajari. Kamu bisa menemukan pertanyaan ini dengan analisis SWOT mandiri dan melihat kekurangan jelas dari kemampuanmu.

Itulah dia di atas beberapa hal yang harus kamu perhatikan untuk persiapan magang kamu, selain itu kamu harus mempersiapkan pakaian yang rapi, fisik dan mental juga perlu di persiapkan ya, jangan sampai baru magang kamu sudah banyak ijin karena sakit.

Sekian artikel ini, jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Hal yang Didapatkan Jika Ikut Magang dari Awal


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar