3 Alasan Sikap Senioritas Dibenci Banyak Orang
Siker.id | 23 Jun 2022 16:00


Bagikan ke
Senioritas dibenci banyak orang (siker)

siker.id - Istilah senioritas tentu sudah tidak asking lagi. Senioritas menunjukkan suatu keadaan yang setingkat lebih tinggi. Tentu zaman masih sekolah dulu kamu pernah merasa sungkan ketika berhadapan dengan kakak kelas. Termasuk ketika di dunia kerja kamu merasa segan dengan seseorang yang lebih tinggi darimu. Mereka memaksa minta di hormati dan apapun kehendaknya harus dilaksanakan. Padahal itu bukan hal yang baik. Berikut ini alasan mengapa perilaku sok senior justru dibenci bawahan.

Baca juga: 3 Alasan Mengapa Retensi Karyawan Penting

Menjadi orang sok senior, kamu akan bertindak sewenang-wenang

Cara seseorang dalam bertindak dan bertingkah laku memang menjadi standar penilaian di mata orang lain. Menampilkan sikap Dan perilaku yang baik, orang-orang akan memiliki kesan yang positif terhadap dirimu, begitupun sebaliknya. Lantas, bagaimana jadinya dengan sikap sok senior? Sudah pasti ini akan dibenci oleh bawahan. Menjadi seseorang yang sok senior, kamu akan bertindak sewenang-wenang. Kamu tidak bisa menghargai dan memanusiakan keberadaan orang lain.

Sok senior membuat mereka yang ada di bawahmu terasa terinjak

Siapa, sih yang tidak kenal dengan perilaku sok senior? Ini menjadi sesuatu yang lumrah dijumpai. Entah itu di lingkungan sekolah, di bangku perkuliahan, lingkup dunia kerja, bahkan dalam lingkungan masyarakat sekitar. Mereka cenderung angkuh dan selalu menuntut untuk dihormati. Tapi tahukah kamu? Sikap sok senior yang terlalu berlebihan justru tidak baik. Sikap angkuh dan gila hormat bisa membuat mereka yang ada di bawahmu merasa harga dirinya terinjak. Alih-alih dihormati dan juga disegani, yang ada kamu malah dibenci habis-habisan.

Baca juga: 3 Tips Menjadi Karyawan Berprestasi Di Kantor

Senior baik adalah mereka yang menghormati orang-orang di bawahnya

Menjadi seorang senior sudah pasti menjadi kebanggaan tersendiri. Tapi sayangnya, masih banyak orang yang terlena dengan kebanggaan tersebut. Alih-alih menjadi seorang senior yang bijak, mereka justru menuntut penhormatan berlebih dari orang-orang di bawahnya. Sikap demikian inilah yang menjadi alasan utama mengapa seseorang dengan sikap sok senior di benci bawahan. Senior yang baik adalah mereka yang mampu memperlakukan dan menghargai dengan baik bawahannya. Bukan sekadar menuntut penghormatan.

Sekian artikel tentang alasan sikap sok senior banyak dibenci. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritk dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Cara Meningkatkan Motivasi Kerja Karyawan


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar