3 Kesalahan Dalam Strategi Youtube Marketing
Siker.id | 22 Jun 2022 18:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Beberapa marketer terkadang tidak menyadari bahwa dalam melakukan Youtube marketing terdapat kesalahan. Meski fitur Youtube beragam, kesalahan yang tidak disadari tersebut menjadikan hasilnya tidak maksimal.

Nah, supaya bisnis kamu tetap sukses dengan Youtube marketing, mari hindari beberapa hal berikut ini.

Baca juga : 3 Kesalahan Besar Dalam Melakukan Public Speaking

1. Tidak memiliki tujuan yang jelas

 

Seringkali brand tidak menyiapkan tujuan yang matang dan sekadar membuat konten video. Padahal itu bisa membuat konten yang dibuat tidak selaras dengan nilai dari brand.

Persiapkan dulu tujuan yang ingin dicapai lewat promosi di YouTube. Semakin jelas tujuan yang ingin dicapai, tentu akan lebih mudah untuk mempersiapkan YouTube marketing yang efektif.

2. Judul yang kurang menarik

 

Judul video sangat penting karena audiens akan membaca judul terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menonton videomu. Memang penting memperhatikan SEO, tapi jika judul yang dibuat tidak humanis pastinya audiens pun enggan untuk klik dan menonton videomu. Sebaiknya buat judul video yang user-centric atau yang kira-kira bisa relate dengan mereka.

Baca juga : 3 Kesalahan Sering Terjadi Saat Membuat PowerPoint

3. Tidak memperhatikan kualitas konten

 

Supaya bisa menarik audiens dan menjadikannya subscriber setia, kamu harus membuat konten-konten yang berkualitas karena semakin banyaknya persaingan dengan content creator yang lain. Namun, ternyata masih banyak marketer yang melakukan kesalahan dalam pembuatan strategi marketing YouTube karena mereka kurang memerhatikan kualitas kontennya.

Konten video bagus adalah yang bisa menginformasikan, melibatkan, dan menghibur audiens. Karena itu, ciptakan video yang relevan dengan target audiens dan menawarkan informasi yang mudah dipahami.

Itulah dia beberapa kesalahan yang sering ditemui dan tidak disadari oleh marketer ketika menggunakan fitur Youtuber marketing, selain itu jangan sampai salah target audiens dan juga harus konsisten agar produk bisnis kamu diketahui dan semakin dikenal banyak orang.

Sekian artikel ini, semoga membantu. Jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Kesalahan Fatal saat Menawarkan Produk


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar