4 Cara Membuat Comparative Advertising Terlihat Menarik
Siker.id | 22 Jun 2022 16:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Comparative advertising bagi konsumen adalah kedua brand yang sekedar melakukan pertarungan di muka umum. Padahal cara ini sebenarnya dapat membuat mereka memutuskan pembelian yang lebih baik. Kampanye comparative advertising yang tepat bisa menyamakan kedudukan bagi brand yang lebih kecil serta juga menyatakan keunggulan terhadap brand lain.

Dalam membuat comparative advertising pastinya kamu juga perlu memahami dan menerapkan dasar-dasar pentingnya. Lalu, apa saja cara membuat comparative advertising ini terlihat menarik? Simak dibawah ini.

Baca juga : Kenali 4 Istilah Ini Dalam Marketing Online

1. Tentukan tujuan membuat iklan

Setiap produk tentu memiliki tujuan bisnis yang berbeda. Misalnya, kalau kamu adalah pengelola portal berita atau seorang content creator, tentu kamu harus membuat iklan untuk meningkatkan traffic.

Lalu, sisi lain penjual online membuat iklan supaya konsumen tertarik untuk mengunjungi toko online mereka dan melakukan pembelian. Nah, tujuan-tujuan ini harus ditentukan terlebih dahulu sebelum kamu membuat iklan supaya ada target dan hasil yang diinginkan.

2. Lakukan riset

Lakukan riset pada produk pesaing sebelum membuat klaim bahwa produk kamu adalah yang terbaik. Misalnya saat kamu mengklaim bahwa produkmu adalah satu-satunya di pasar yang menggunakan bahan-bahan organik.

Cermati hal-hal yang bisa memengaruhi penjualan atau proses pengiklanan produk, seperti, strategi pesaing, perilaku konsumen, posisi produk maupun perusahaan di pasaran, serta perubahan pasar.

Baca juga : Hindari 4 Kesalahan Ini Saat Membuat Iklan Loker

3. Iklan didukung fakta

Mengutip dari Citma, iklan yang menampilkan perbandingan dengan produk pesaing harus menyertakan informasi yang kuat agar konsumen bisa memahami perbandingan tersebut dan memeriksa keakuratannya.

4. Perbandingan hanya untuk item yang sejenis

 

Tips membuat comparative advertising selanjutnya adalah iklan hanya dapat digunakan untuk membandingkan barang atau jasa yang sejenis. Misalnya, bandingkan produk minuman dengan minuman, bukan minuman dengan makanan.

Itulah dia beberapa cara untuk membuat comparativer advertising agar terlihat menarik, selain itu kamu harus menunjukkan keunikan dari brand kamu dan juga terus lakukan update produk serta iklan.

Sekian artikel ini, semoga membantu. Jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : Apa Itu Riset Produk? Apa Manfaatnya? Yuk Pahami!


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar
Pencarian